Cek Rincian Formasi CPNS dan PPPK 2024 dan Jadwal Pendaftarannya

Cek Rincian Formasi CPNS dan PPPK 2024 dan Jadwal Pendaftarannya

Formasi Pendaftaran CPNS 2024--kemendag

FIN.CO.ID - Berikut ini akan memberikan cek rincian formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Berdasarkan informasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), CPNS dan PPPK akan dibuka tahun 2024.

Pengumuman CPNS akan diumumkan Presiden Joko Widodo dan Kementerian PANRB untuk tahun ini.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas sampaikan bahwa seleksi CPNS 2024 belum dibuka pada Januari. Kemungkinkan seleksi CPNS akan dimulai pada Maret atau April mendatang.

BACA JUGA:

"Bulan ini kan tidak otomatis langsung direkrut. Kan ada proses pengumuman, proses A,B,C,D bisa jadi Maret atau April baru (dibuka seleksi)," ungkap Anas pada Kamis, 4 Januari 2024.

Pemerintah telah mengumumkan formasi CPNS yang dibutuhkan pada tahun ini. Masing instansi pemerintah mendapatkan alokasi formasi yang berbeda tergantung kebutuhan instansi.

Formasi CPNS dan PPPK tahun 2024 dibutuhkan sebanyak 2,3 juta. Formasi ini dibagi untuk instansi pusat, instansi daerah, alokasi khusus PPPK dan alokasi khusus fresh graduate. Berikut ini akan memberikan daftar formasi CPNS-PPPK 2024.

Formasi untuk Instansi Pusat

Jumlah Formasi CPNS: 207.247

Jumlah Formasi PPPK: 221.936

Total Formasi:429.183

Formasi untuk Instansi Daerah

Jumlah Formasi CPNS: 483.575

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: