Cak Imin Siap Slepet Indonesia: Berantas Pungli Jika Menang Pilpres 2024

Cak Imin Siap Slepet Indonesia: Berantas Pungli Jika Menang Pilpres 2024

Pasangan nomor urut 1 Calon Presiden Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar (AMIN)--

fin.co.id - Calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan siap "slepet" kondisi Indonesia jika nantinya pasangan "AMIN" bisa menang di Pilpres 2024. 

Istilah "slepet" yang digunakan oleh Cak Imin adalah dalam konteks mewujudkan perubahan untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.

"Tugas saya dan Mas Anies nyelepet keadaan untuk mewujudkan hal-hal baik di Indonesia," kata Cak Imin saat acara "Konsolidasi Akbar Anies & Muhaiminin AMIN Jawa Timur" di DBL Arena Surabaya, Rabu 10 Januari 2024.

Salah satu aspek yang dipandangnya harus "dislepet" adalah soal kepastian hukum kepada masyarakat, khususnya bagi rakyat miskin.

BACA JUGA:Wapres Ke-10 dan 12 Jusuf Kalla Ingatkan Jadi Pemimpin Tak Boleh Emosional

"Selama masih ada rekayasa maka negara tidak akan maju," ujarnya.

Selain itu, tak adanya kepastian hukum juga bisa memberikan dampak pada tingkat kepercayaan investor menanamkan modalnya di Indonesia.

"Ekonomi tidak akan tumbuh selagi tidak ada kepastian hukum," ucapnya.

Tak hanya itu, Cak Imin menyebut bersama calon presiden Anies Baswedan siap untuk memberantas praktik pungutan liar (pungli), jika diberikan kepercayaan oleh publik memimpin pemerintahan Indonesia di tahun 2024-2029.

BACA JUGA:Wapres Ke-10 dan 12 Jusuf Kalla Ingatkan Jadi Pemimpin Tak Boleh Emosional

"Kemudian pembersihan pungli agar kepercayaan publik tumbuh, industri akan maju. Kita butuh pemimpinan yang amanah, jujur, dan shiddiq," kata Cak Imin.

Sementara, pada kesempatan itu Cak Imin juga meminta kepada seluruh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turut ambil bagian mengawasi jalannya Pemilu 2024.

"Awasi titik-titik rawan, pertama adalah tempat pemungutan suara (TPS) dan kemudian kawal distribusi suara sampai ke nasional. Kalau pemilu bersih maka pemerintahan yang dipercaya rakyat terwujud," ucap dia.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: