Berkali-Kali Terjerat Narkoba, Artis Ibra Azhari Diancam 12 Tahun Penjara

Berkali-Kali Terjerat Narkoba, Artis Ibra Azhari Diancam 12 Tahun Penjara

Ibra Azhari --ist

FIN.CO.ID - Artis Ibra Azhari (53) kembali ditangkap terkait kasus narkoba. Kali ini Ibra ditangkap dengan seorang wanita berinisial NDY (52).

Ibra pun terancam hukuman 12 tahun penjara, karena terbukti mengonsumsi narkotika jenis sabu.

"(Ancaman pidana penjara) Paling singkat empat tahun, paling lama 12 tahun," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi dalam jumpa pers di Jakarta, Senin, 8 Januari 2024. 

Dijelaskannya, hal itu karena keduanya dapat dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 juncto Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Ia mengatakan, Ibra dapat terjerat sanksi yang lebih berat lantaran artis lawas tersebut sudah lima kali terlibat kasus penyalahgunaan narkotika.

"Ya (diberatkan), karena memang terhadap orang yang sudah beberapa kali terlibat masalah hukum narkoba, akan diupayakan sanksi hukum yang lebih berat dari pada proses hukum sebelumnya," kata Syahduddi.

BACA JUGA:

Polisi menyita barang bukti berupa 0,21 gram sabu sisa pakai dan satu paket alat hisap sabu dalam penangkapan keduanya pada salah satu apartemen, di Ciputat, Tangerang Selatan pada Rabu (3/1) malam.

"Dari penangkapan tersebut petugas berhasil menyita narkotika jenis sabu sisa pakai dengan berat kotor 0,21 gram serta satu paket alat hisap sabu," kata Syahduddi.

Ibra ditangkap untuk kelima kalinya setelah pernah tersandung kasus narkoba pada 2000, 2003, 2010 dan 2019.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: