Awal 2024, Anggota TNI Kembali Gugur Ditembak KKB Papua di Puncak Jaya

Awal 2024, Anggota TNI Kembali Gugur Ditembak KKB Papua di Puncak Jaya

Anggota TNI Gugur ditembak KKB Papua--Puspen TNI

FIN.CO.ID - Awal tahun 2024, seorang anggota TNI kembali gugur ditembak kelompok krimina bersenjata (KKB) Papua di Puncak Jaya, Papua Pegunungan, Jumat, 5 Januari 2024.

Dandim 1714 Letkol Inf Irawan mengatakan prajurit TNI yang gugur yaitu Sertu Afriadi.

Diungkapkannya Sertu Afriadi gugur ditembak KKB Papua di Distrik Taganombak, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Pegunungan.

"Memang benar seorang prajurit TNI telah gugur dan jenazahnya sedang dalam proses evakuasi ke Mulia, ibukota Kabupaten Puncak Jaya," katanya dilansir Antara, Jumat, 5 Januari 2024.

BACA JUGA:

Serangan di Hari Natal

Seorang anggota TNI gugur usai diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua saat bertugas di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya di Hari Natal, 25 Desember 2023.

Serangan KKB Papua juga melukai seorang anggota TNI lainnya yang kini menjalani perawatan intensif.  

Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Rayen Obersyl mengatakan anggota TNI yang gugur adalah prajurit dari Batalyon Infanteri 133 Yudha Sakti Kopral Dua (Kopda) Hendrianto. 

Kopda Hendrianto gugur pada Senin (25/12) sekitar pukul 14.00 WIT setelah diserang KKB Papua ketika menjalankan tugas negara. 

Selain Kopda Hendrianto, satu prajurit lainnya Prajurit Satu(Pratu) Frangky Gulo juga terkena tembakan di bagian perut, dan saat ini masih dalam perawatan intensif.

"Pratu Frangky Gulo ini menggunakan rompi antipeluru. Namun, proyektil tersebut pecah dan mengenai perut sebelah kanan," katanya, Selasa, 26 Desember 2023.

BACA JUGA:

Brigjen Rayen mengatakan Kopda Hendrianto gugur sesaat turun dari kendaraan untuk melakukan pengecekan pos tempat ia bertugas. Luka tembak yang menyasar bagian kepala prajurit itu mengakibatkan kehilangan banyak darah sehingga tidak bisa diselamatkan.

Rencananya jenazah prajurit tersebut diberangkatkan dari Tanah Papua pukul 12.45 WIT, dan tiba di Bandara Internasional Minangkabau sekitar pukul 19.00 WIB. Dari bandara selanjutnya Kopda Hendrianto terlebih dahulu disemayamkan di Korem 032/Wirabraja.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: