Korban Meninggal Dunia Akibat Tabrakan KA Turangga dengan KA Lokal Bandung Bertambah

Korban Meninggal Dunia Akibat Tabrakan KA Turangga dengan KA Lokal Bandung Bertambah

KA Turangga dan Commuter Bandung Raya di Cicalengka, Jumat 5 Januari 2024-Foto : Instagram/@infojawabarat-

FIN.CO.ID - Korban meninggal dunia akibat tabrakan kereta api (KA) Turangga dengan KA lokal Bandung bertambah satu menjadi 4 orang.

Tabrakan KA Turangga dengan KA lokal Bandung terjadi di wilayah Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada, Jumat, 5 Januari 2024 pukul 06.03 WIB.

Selain 4 orang meninggal dunia, Polda Jawa Barat menyebut 28 orang terluka.

"Informasi korban yang terbaru itu sebanyak 28 korban terluka, kemudian yang meninggal ada empat orang," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo di Bandung, Jumat, 5 Januari 2024.

Menurut Ibrahim, korban kecelakaan yang terluka sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka dan fasilitas kesehatan yang lain supaya bisa mendapat pertolongan medis yang dibutuhkan.​​​​​​​

"Korban yang luka tersebut sudah dievakuasi ke rumah sakit, RSUD Cicalengka, dan juga beberapa puskesmas," katanya.

BACA JUGA:

Mengenai korban kecelakaan yang meninggal dunia, dia mengatakan, jenazah dua orang di antaranya sudah dibawa ke RSUD Cicalengka.

Menurut dia, jenazah dua korban kecelakaan yang lain terjebak di dalam gerbong kereta dan petugas masih berusaha untuk mengevakuasinya.

​​​Ibrahim memastikan empat korban kecelakaan kereta yang meninggal merupakan pegawai PT KAI, bukan penumpang kereta api.

"Untuk yang korban meninggal, ini baru dua yang dievakuasi, yaitu masinis dan asisten masinis KA Lokal Bandung," katanya.

"Ada dua korban yang merupakan pegawai KAI saat ini belum bisa diidentifikasi," ia menambahkan.

​​​​​​​Pada Jumat pagi, terjadi kecelakaan antara Kereta Api (KA) Turangga relasi Bandung-Surabaya dengan KA Commuter Line Bandung Raya di lintas Haurpugur-Cicalengka di wilayah Kabupaten Bandung.

VP Public Relations PT KAI Joni Martinus memastikan 478 penumpang kereta yang mengalami kecelakaan selamat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: