Tidak Semua Warga Dapat BLT El Nino, Presiden Jokowi Ungkap Syarat Mendapatkannya

Tidak Semua Warga Dapat BLT El Nino, Presiden Jokowi Ungkap Syarat Mendapatkannya

Info Bansos BLT El Nino, Serta Cara Cek Daftar Penerima --Foto : Instagram.com/@erakinimedia

FIN.CO.ID - Tidak semua warga miskin mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino. 

Dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi), BLT El Nino diberikan kepada masyarakat yang memenuhi syarat, yaitu warga yang terdampak kekeringan.

“Karena ini memang BLT khusus, tidak semuanya dapat, tapi tidak juga dipilihin, nggak juga,” ujar Jokowi di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melalui keterangan  melalui Sekretariat Presiden, Rabu, 3 Januari 2024.

Presiden Jokowi menekankan bahwa BLT El Nino diberikan oleh pemerintah guna membantu masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga akibat musim kemarau panjang.

“BLT El Nino itu memang untuk menutup adanya kenaikan harga di lapangan karena kemarin musim panasnya panjang,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga memastikan bahwa bantuan pangan CBP sejumlah 10 kilogram untuk setiap penerima manfaat hingga kini masih berlangsung dan berakhir pada Maret 2024.

BACA JUGA:

“Berarti ini bulan Januari sudah dapat semua? Sudah terima semuanya? Januari nanti dapat, Februari dapat lagi, Maret dapat lagi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Presiden pun menyampaikan bahwa bantuan tersebut akan dilanjutkan oleh pemerintah apabila anggaran dalam APBN mencukupi. “Kalau nanti APBN-nya saya hitung dulu memungkinkan nanti April, Mei, Juni bisa kita teruskan lagi,” katanya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: