Entertainment

Hadir Dengan Warna Baru, Band Asal Bekasi Jendral Kantjil Rilis Single 'Terima Kasih'

fin.co.id - 29/12/2023, 14:01 WIB

Tips Membedakan Kaos Band Asli Atau Palsu

BEKASI, FIN.CO.ID - Tidak berhenti berkarya, band punk rock atau pop punk asal Tambun Bekasi Jendral Kantjil, kembali merilis single baru dengan judul Terima Kasih.

Vokalis Jendral Kantjil, Gery mengungkapkan, single dengan judul Terima Kasih diciptakan sebagai bentuk penghormatan terhadap perjalanan band sejak berdiri hingga berkembang saat ini.

Band Pop Punk asal Tambun Bekasi, Jendral Kantjil saat pentas di acara musik-Dokumen Istimewa-

"Terima kasih itu lagu tentang penghormatan Jendral Kantjil yang sekarang terhadap Jendral Kantjil yang dulu, mulai dari karyanya, sampai personilnya yang sudah mengantarkan Jendral Kantjil sampai ke titik ini," ungkap Gery kepada fin.co.id Jumat 29 Desember 2023.

Dalam lirik single Terima Kasih, terdapat kata-kata Bertahan, Bergerak, Teman Sejati, Semua Harus Tercipta, Mbhoots, Ratno Pratama, sebagai bentuk penghormatan terhadap karya.

BACA JUGA :

"Itu bagian dari judul lagu yang disambungkan menjadi lirik, sebagai penghormatan kami untuk karyanya. Pada reff kami mendoakan teman teman kita yang pernah singgah, bertahan bersama Jendral Kantjil, yaaa terima kasih untuk semua itu," jelasnya.

Terpisah Gitaris Jendral Kantjil, Phitoy mengatakan, terdapat perbedaan yang mencolok di single Terima Kasih apabila dibandingkan dengan single sebelumnya, terutama di tempo musik yang lebih santai.

Band Pop Punk asal Tambun Bekasi, Jendral Kantjil saat pentas di acara musik-Dokumen Istimewa-

"Kalo lagu lagu sebelumnya kan cepat cepat tempo nya, kaya lagu hits kami 'Bertahan' atau 'Mbhoots', kalo yang sekarang agak santai, juga lagu ini menjadi transisi dari vocal Slebe (ex vokalis JK) yang khas ke vocal Gerry," kata Phitoy kepada fin.co.id 

Pembuatan single Terima Kasih terbilang sangat cepat dan tidak terjadi kendala, sehingga Jendral Kantjil merilis sesuai timeline yang sudah ditentukan.

BACA JUGA :

"Kendalanya gak ada sama sekali si buat lagu ini, prosesnya terbilang cepat banget. Gerry bikinnya karena dia pernah liat ada penggemar kami yang buat status di sosial media dengan judul lagu JK, akhirnya dia terinspirasi dari situ," ucapnya.

Rilisnya single Jendral Kantjil dengan judul Terima Kasih, akan menjadi pintu awal mini album baru berisikan 5 lagu yang sudah proses pembuatan 80 persen.

Band Pop Punk asal Tambun Bekasi, Jendral Kantjil saat pentas di acara musik-Dokumen Istimewa-

Tuahta Aldo
Penulis
-->