Ketum PBNU Sebut Cak Imin Tak Menang Pilpres 2024, Ini Reaksi Anies Baswedan

Ketum PBNU Sebut Cak Imin Tak Menang Pilpres 2024, Ini Reaksi Anies Baswedan

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.--Dok PMJ

FIN.CO.ID - Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) menyebut calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tak akan menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Calon presiden (Capres) Anies Baswedan langsung bereaksi terkait candaan Gus Yahya terhadap Cak Imin yang merupakan pasangan Anies.

Anies mengatakan yang terpenting bagi pasangan Anies-Cak Imin dalam kontestasi Pilpres 2024 adalah melakukan ikhtiar.

"Bagi kami yang penting ikhtiar dan mengerjakan. Kami cukup yakin makin hari makin banyak pandangan bahwa perubahan itu dibutuhkan," katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin, 25 Desember 2023.

Hal tersebut disampaikan Anies usai melakukan ziarah ke makam Kiai Haji (KH) Bisri Mustofa di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Senin.

Anies menyampaikan urusan untuk menilai potensi menang di Pilpres 2024 bisa dilakukan oleh para pengamat, serta siapa saja berhak untuk memberikan komentar terkait dinamika kontestasi tersebut.

BACA JUGA:

Anies mengatakan saat ini yang perlu dilakukan oleh dirinya dan Muhaimin yakni menyosialisasikan ide dan gagasan yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk masyarakat.

"Tugas kami sekarang sebagai calon berkeliling menyosialisasikan gagasan, dan ide. Adapun siapa saja berhak untuk memberikan komentar, dan prediksi," katanya.

Sebelumnya Gus Yahya bersama mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj dan cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghadiri Haul ke-85 KH Muhammad Munawwir bin Abdullah Rosyad di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Munawwir, Krapyak, Yogyakarta. 

Gus Yahya bercanda menyebut Cak Imin mungkin tak akan menang.

Gus Yahya naik ke atas panggung usai Cak Imin selesai memberikan sambutan. Dalam kesempatan ini, Gus Yahya mengaku selalu hadir dalam setiap acara haul yang digelar oleh Ponpes Al-Munawwir.

"Yang saya muliakan, yang saya hormati, para tokoh, para pejabat, Pak Muhaimin Iskandar alhamdulillah tahun ini hadir dalam haul Ponpes Krapyak ini. Saya sejak mondok di sini tahun '79 umur 13 tahun dan saya betah-betahkan sampai tahun 94 dan sesudah itu sampai sekarang tidak sekalipun absen hadir dalam Majelis Haul ini kecuali sekali ketika saya mungkin di Mekkah untung cuma setahun saja," kata Gus Yahya dalam sambutannya di lokasi, Sabtu (23/12/2023) malam.

Gus Yahya menjelaskan konsistensinya datang dalam setiap acara haul lantaran termotivasi oleh Kiai Said Aqil. Dia menjelaskan konsisten Kiai Said Aqil datangi haul.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: