Ini Alasan Cak Imin Dulunya Dukung Pembangunan IKN di Kalimantan Timur

 Ini Alasan Cak Imin Dulunya Dukung Pembangunan IKN di Kalimantan Timur

Perkembangan Terkini Groundbreaking 10 Proyek Besar IKN--

FIN.CO.ID - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengungkap alasannya dulu waktu mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Cak Imin mengaku dulu dirinya berharap banyak investor yang masuk dalam pembangunan IKN.

"Dulu kami dukung IKN karena kami berharap ada Investasi besar masuk, konsultannya saja Mantan Perdana Menteri Inggris, tapi tidak ada yang masuk. Apakah kami teruskan prioritas itu? Makanya kami evaluasi," ujar Cak Imin yang dinilai tak konsisten mendukung pembangunan IKN oleh Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres beberapa waktu lalu melalui dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 24 Desember 2023.

Hal tersebut disampaikan Muhaimin usai menghadiri acara deklarasi dengan alumni Pondok Pesantren Lirboyo, Semarang, Minggu.

Gus Imin menyampaikan setelah dilakukan evaluasi, pihaknya menilai ada skala prioritas yang lebih utama dibandingkan dengan pembangunan IKN yang membutuhkan dana besar.

"Kita butuh skala prioritas yang sungguh-sungguh, sementara Banjarmasin, Balikpapan kurang air, jalannya rusak, Pontianak membutuhkan penanganan, dan dananya tidak seberapa dibanding IKN. Makannya kita sampaikan adalah skala prioritas," kata Gus Imin.

BACA JUGA:

Sebelumnya calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka dalam sesi debat kedua KPU pada Jumat (22/12) menilai Gus Imin tak konsisten dalam mendukung IKN.

Hal itu dikarenakan Gus Imin sempat ikut dalam pemotongan tumpeng pembangunan IKN di Kalimantan Timur tersebut.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: