Teknologi

Perlahan Turun, Harga PlayStation Portal Mulai dari Rp5.199.000

Harga PlayStation Portal - PlayStation Portal adalah remote player PS5 yang menjadi salah satu produk yang paling ditunggu-tunggu oleh para gamer di Indonesia. 

Sayangnya, harga PlayStation Portal yang dijual di Tanah Air, jauh di atas harga resminya di luar sana. Dan sayang lagi, PlayStation Portal belum resmi masuk Indonesia.

Hal inilah yang membuat banyak orang masih ragu untuk membelinya. 

Namun, kabar baiknya adalah, menjelang tahun baru 2024, harga PlayStation Portal terpantau turun di beberapa toko online.

Menurut pantauan FIN, harga PlayStation Portal mengalami penurunan yang tidak terlalu drastis, namun masih lebih baik ketimbang waktu baru masuk toko online di Indonesia.

Kala itu, ada beberapa seller yang menjajakan PlayStation Portal (ready stock) di angka Rp7 jutaan. Untungnya kini sudah mulai mendingan.

Saat ini, harga termurah PlayStation Portal yang dijual di toko online di Tanah Air adalah di angka Rp5,2 hingga 5,3 jutaan.

Beberapa toko online di Tokopedia yang menawarkan harga PlayStation Portal paling bersahabat adalah Souvigameshop, Super-Gameshop, Teras Game dan Playhaus.

Di sana, kamu bisa mendapatkan PlayStation Portal dengan harga lebih bersaing dibadingkan toko lainnya. 

Berikut ini daftar harga PlayStation Portal dengan harga termurah:

  • Harga PlayStation Portal di Souvigameshop: Rp5.199.000
  • Harga PlayStation Portal di Super-Gameshop: Rp5.299.000
  • Harga PlayStation Portal di Teras Game: Rp5.329.000
  • Harga PlayStation Portal di Playhaus: Rp5.345.000

Perlu dicatat, daftar harga ini bisa berubah-sewaktu-waktu.

Plus Minus PlayStation Portal


PlayStation Portal, Image: Sony PlayStation--

Penasaran ingin punya? Sebelum memutuskan, kamu perlu tahu dulu nih apa saja plus minusnya, agar kamu bisa mempertimbangkan dengan baik. Ini dia beberapa di antaranya:

Plus: Kamu bisa main game PS5 di mana aja di rumahmu tanpa perlu nyalain TV atau ganggu orang lain. Kamu bisa nikmati grafis dan gameplay yang mantap melalui layar LCD 1080p dan kontroler DualSense. Kamu bisa akses fitur-fitur PS5 lainnya melalui perangkat portabel. Kamu bisa langsung main tanpa perlu nunggu loading atau instalasi.

Minus: Kamu harus punya PS5 dulu untuk bisa pakai PlayStation Portal. Kamu harus punya koneksi Wi-Fi yang kencang dan lancar untuk bisa streaming game PS5 tanpa lemot atau putus-putus. Kamu nggak bisa sambungin PlayStation Portal dengan headphone wireless biasa, cuma yang support teknologi PlayStation Link. Kamu harus keluarin duit lumayan banyak untuk beli PlayStation Portal dan aksesori pelengkapnya.

Kesimpulan


PlayStation Portal (PS Portal), Image: Sony PlayStation--
PlayStation Portal, Image: Sony PlayStation--

Worth it nggak? Itu tergantung pada selera dan keperluanmu sebagai gamer. Jika kamu udah punya PS5 dan pengen main game PS5 di mana aja di rumahmu, PlayStation Portal bisa jadi pilihan yang asyik. Kamu bisa nikmati macam-macam game PS5 yang udah kamu punya di layar portabel yang simpel dan enak. 

Tapi, jika kamu belum punya PS5, PlayStation Portal mungkin nggak begitu bermanfaat buatmu. Kamu mungkin lebih baik beli perangkat gaming lain yang lebih murah dan lebih serbaguna. 

Kamu juga harus mikirin biaya ekstra untuk beli aksesori pelengkap PlayStation Portal seperti earbud atau headset yang cocok. 

Nah, itu dia artikel tentang harga PlayStation Portal yang bisa FIN kasih tau buat kamu. Makasih ya udah baca artikelnya sampai selesai.

Admin
Penulis