Gerindra Bantah Prabowo Kasar ke Bahlil Lahadalia saat Debat Cawapres

Gerindra Bantah Prabowo Kasar ke Bahlil Lahadalia saat Debat Cawapres

Prabowo bangga dengan performa Gibran di debat cawapres 2024-Foto: Instagram/@baktiuntukrakyat-

fin.co.id - Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Habiburokhman membantah calon presiden (capres)Prabowo Subianto bersikap kasar terhadap Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia dengan menarik kerah baju pada debat cawapres, Jumat 22 Desember 2023.

"Tidak benar bahwa Pak Prabowo bersikap kasar, dan tidak benar juga kalau ada ketegangan antara Pak Prabowo dan Pak Bahlil," kata Habiburokhman dalam keterangan persnya diterima di Jakarta, Sabtu 23 Desember 2023.

Dalam video yang viral di beberapa akun media sosial, terlihat Prabowo mencoba memanggil Bahlil ketika sedang duduk di bangku penonton debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Saat Bahlil datang menghampiri, Ketua Umum Partai Gerindra itu langsung menarik kerah pakaian Bahlil yang sedang menunduk sambil berlutut.

BACA JUGA:Heboh! Prabowo Tarik Jaket Menteri Investasi Bahlil saat Nonton Debat Cawapres 2024

Prabowo pun terlihat mengucapkan sepatah dua patah kata kepada Bahlil sambil memegang bagian kerah pakaian pria kelahiran Maluku Utara itu.

Menurut Habiburokhman, itu adalah bentuk keakraban Prabowo dengan Bahlil sehingga tidak bisa diartikan sebagai tindakan kekerasan.

"Dalam video jelas Pak Prabowo dan Pak Bahlil sama-sama tersenyum lebar dan semringah. Pak Bahlil bahkan tertawa kecil dan terlihat sangat gembira," kata dia.

Oleh karena itu, Habiburokhman meminta pihak yang berusaha menyebarkan kabar fitnah itu untuk menghentikan aksinya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Beberkan Kunci Keberhasilan Gibran Tampil Dominan di Debat Cawapres

Ia menilai Pemilu 2024 harus bersih dari berita bohong yang menyesatkan.

"Rakyat sudah cerdas dan tidak bisa dibodohi lagi. Kapan pun mereka lakukan kampanye hitam dan melakukan penyesatan informasi, rakyat akan dengan mudah mencari informasi yang sebenarnya," kata Habiburokhman.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: