Gus Miftah Marah Besar, Dituding Bayar Kiyai Agar Tidak Pilih Anies Baswedan: Fitnah Anda Sudah Keterlaluan!

Gus Miftah Marah Besar, Dituding Bayar Kiyai Agar Tidak Pilih Anies Baswedan: Fitnah Anda Sudah Keterlaluan!

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gus Miftah saat bersama masyarakat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Alun Alun Tuban, Jawa Timur--humas Parati Golkar

FIN.CO.ID- Penceramah kondang, Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah membantah tuduhan salah satu chanel YouTube yang mengatakan bahwa dirinya membayar kiyai di Pondok Pesantren agar tidak memilih paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalan Pilpres 2024.

Adapun tuduhan itu disebar oleh chanel YouTube INDONESIANA NEWS dengan judul: MIFTAH TERTANGKAP BASAH, DIDUGA MAU NYOGOK KE PESANTREN AGAR DUKUNG CAPRES 02, AMPLOP DIKEMBALIKAN. 

Terlihat dalam video tersebut, priyayi kondang dari Jawa Timur Abah Kirun mengembalikan amplop ke Gus Miftah. 

Tak hanya itu, dalam video itu juga mengatakan Gus Miftah memberikan uang agar kiai atau tokoh agama yang hadir, agar tidak mendukung pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

BACA JUGA:


Chanel YouTube yang diduga memfitnah Gus Miftah--Tangkapan layar

Gus Miftah merasa difitnah oleh akun Yotube tersebut, padahal dalam pertemuannya dengan Abah Kirun, itu terjadi pada tanggal 2 November di Hilalum Gajah, Kabupaten Demak dalam acara pengajian. 

Acara pengajian tersebut, dihadiri oleh Abah Kirun sebagai bintang tamu dan Gus Miftah sebagai pemberi ceramah.

"Untuk anda akun Youtube INDONESIANA NEWS TV, fitnah anda sudah keterlaluan dan melampaui batas" tulisnya di akun Instagramnya, dikutip pada Kamis 21 Desember 2023.

Gus Miftah mengancam akan mempolisikan pemilik akun tersebut jika tidal segera klarifikasi dan meminta maaf. 

"Saya tunggu niat baiknya atau dengan terpaksa saya saya menempuh jalur hukum,” tulis Gus Miftah. 

Lebih lanjut, Mifta berujar bahwa dirinta tidak pernah menyogok pesantren untuk tidak memilih Anies Baswedan. Dia bahkan chating Anies terkait fitnah tersebut. 

BACA JUGA:

“Padahal saya tidak pernah mengatakan itu, saya chattingan sama mas Anies Ketawa-ketawa, kata Mas Anies biasalah urusan politik,” ungkap Gus Miftah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: