Cara agar Cepat Hamil: Ini 7 Rekomendasinya untuk Calon Moms and Dads

Cara agar Cepat Hamil: Ini 7 Rekomendasinya untuk Calon Moms and Dads

Cara agar Cepat Hamil, Image: Lavnatalia / Pixabay--

Cara agar Cepat Hamil - Banyak pasangan yang ingin segera memiliki momongan setelah menikah. Namun, tidak semua orang bisa hamil dengan mudah. 

Ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi kesuburan, seperti usia, gaya hidup, kondisi kesehatan, dan siklus menstruasi. 

Jika kamu ingin cepat hamil, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Cara agar Cepat Hamil


Cara agar Cepat Hamil, Image: Marjonhorn / Pixabay--

Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  1. Cek kesehatan
  2. Lepaskan alat kontrasepsi
  3. Konsumsi suplemen atau vitamin yang dibutuhkan
  4. Jalani pola hidup sehat
  5. Kenali masa subur
  6. Jaga kesehatan mental dan emosional
  7. Rutin Intim

Cara agar Cepat Hamil #1

Cek kesehatan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memeriksa kesehatan kamu dan pasangan. Ada beberapa penyakit atau gangguan yang bisa menghambat kehamilan, seperti infeksi saluran kemih, endometriosis, sindrom ovarium polikistik, atau masalah sperma. Kamu bisa berkonsultasi dengan dokter kandungan atau andrologi untuk mengetahui kondisi reproduksi kamu dan pasangan. Dokter juga bisa memberikan saran atau pengobatan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Cara agar Cepat Hamil #2

Lepaskan alat kontrasepsi

Jika kamu atau pasangan menggunakan alat kontrasepsi, seperti pil KB, kondom, atau spiral, kamu harus melepaskannya sebelum berusaha hamil. Alat kontrasepsi bisa mempengaruhi hormon dan siklus menstruasi kamu, sehingga bisa memperlambat kehamilan. Kamu harus menunggu beberapa bulan setelah melepaskan alat kontrasepsi agar tubuh kamu kembali normal dan siap untuk hamil.

Cara agar Cepat Hamil #3

Konsumsi suplemen atau vitamin yang dibutuhkan

Salah satu cara agar cepat hamil adalah memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kamu dan calon bayi. Kamu bisa mengonsumsi suplemen atau vitamin yang mengandung asam folat, zat besi, kalsium, vitamin D, dan omega-3. Asam folat sangat penting untuk mencegah cacat lahir pada bayi, seperti spina bifida. Zat besi dan kalsium bisa membantu pembentukan darah dan tulang pada bayi. Vitamin D dan omega-3 bisa meningkatkan kesuburan dan kesehatan otak bayi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: