Warning! Kasus COVID-19 di Tangerang Selatan Melonjak hingga 100 Persen Lebih

Warning! Kasus COVID-19 di Tangerang Selatan Melonjak hingga 100 Persen Lebih

Ilustrasi Foto Covid-19--

FIN.CO.ID - Kasus positif COVID-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten kembali mengalami lonjakan. Kini jumah pasien terpapar COVID-19 mencapai 135 dari sebelumnya 64 orang atau 100 persen lebih.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar menyebutkan penambahan kasus positif COVID-19 disumbang kasus baru yang masing-masing pasiennya telah menjalani isolasi mandiri.

Selain itu, ada temuan kasus baru virus corona ini pada Sabtu (16/12), sehingga jika sebelumnya tercatat hanya ada 64 kasus saja kini meningkat hingga mencapai 135 kasus.

Dari peningkatan kasus tersebut, lanjut dia, diketahui mereka atau pasien yang terjangkit positif COVID-19 hanya mengalami gejala ringan.

"Sampai sejauh ini terdapat 135 kasus. Kebanyakan pasien positif itu menjalani isolasi mandiri," tambahnya.

Dengan adanya peningkatan kasus COVID-19 yang terjadi di wilayahnya itu, pemerintah setempat terus berupaya melakukan pencegahan melalui 3T (testing, tracing dan treatment) atau tes, telusur dan tindak lanjut perawatan.

BACA JUGA:

Selain itu, pihaknya juga kembali meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan serta menggenjot kegiatan vaksinasi COVID-19.

"Untuk itu kita akan terus kembali mengingatkan masyarakat dalam menerapkan prokes agar terhindar dari penularan COVID-19," kata dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: