Laga Perdana BWF World Tour Finals 2023, Ganda Putri Apri/Fadia dan Ganda Putra Fajar/Rian Menang

Laga Perdana BWF World Tour Finals 2023, Ganda Putri Apri/Fadia dan Ganda Putra Fajar/Rian Menang

Ganda putri Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan)-M Risyal Hidayat-Antara

FIN.CO.ID - Dua ganda Indonesia yaitu ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang atas lawan-lawannya pada laga perdana BWF World Tour Finals (WTF) 2023, di Hangzhou, China, Rabu, 13 Desember 2023.

Ganda putri Apri/Fadia menang tiga games atau tiga set atas pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Sementara ganda putra Fajar/Rian ungul atas rekan senegaranya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. 

Apri/Fadia menang atas Matsumoto/Nagahara dengan skor 11-21, 21-16, 21-18.

“Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan dan dalam keadaan sehat. Kami tadi berupaya untuk dapat satu poin demi satu poin dulu, kami tidak memikirkan menang atau kalah tapi bagaimana menampilkan yang terbaik,” kata Apri dalam keterangan PP PBSI.

Lebih lanjut, Apri/Fadia menilai Matsumoto/Nagahara sudah berada di bawah tekanan saat melakoni babak kedua dan ketiga. Pasangan Indonesia pun memanfaatkan momentum tersebut untuk mengumpulkan poin demi poin di saat-saat krusial itu.

BACA JUGA:

“Lawan saya lihat mungkin di bawah tekanan juga, mereka pastinya ingin menang tapi ada hilang-hilang poin sendiri. Itu yang kami ambil kesempatannya terutama di gim kedua lalu berlanjut di gim ketiga,” kata Apri.

“Kami coba konsisten dengan pola permainan kami, jaga komunikasi juga dengan Fadia dan mas Pras (Prasetyo Restu Basuki, pelatih ganda putri) dan bersyukur semua berjalan dengan baik,” ujarnya.

Peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo itu melanjutkan, bermain dengan sabar menjadi kunci kemenangan pertama mereka di BWF World Tour Finals kali ini.

“Seperti yang kami sampaikan kemarin, kami harus bermain sabar dengan ganda putri Jepang. Mengadu reli sampai menemukan celah untuk mendapatkan poin. Di game ketiga sempat beberapa kali melakukan kesalahan sendiri tapi beruntung fokus kami bisa kembali lagi,” kata dia.

“Kami menjadi buru-buru di poin-poin terakhir, pikirannya bukan ingin dapat poin tapi bagaimana mematikan mereka. Jadinya banyak membuang-buang kesempatan,” ujar Fadia menambahkan.

Fajar/Rian atasi Rekan Senegaranya

Sementara Fajar/Rian mampu mengatasi Bagas/Fikri dengan skor 21-14, 21-19 pada laga berdurasi 42 menit tersebut.

Dikutip dari keterangan PP PBSI, Rian mengatakan kondisi shuttlecock dan lapangan berbeda dengan saat kedua pasangan bertemu di semifinal Denmark Open 2023. Hal ini pun turut mempengaruhi performa Fajar/Rian untuk tampil lebih baik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: