Gibran Siap Kasih Kejutan di Debat Cawapres, Kaesang Siap Dukung Sang Kakak

Gibran Siap Kasih Kejutan di Debat Cawapres, Kaesang Siap Dukung Sang Kakak

Sejumlah relawan mengacungkan dua jari saat Konsolidasi TKD Prabowo-Gibran Provinsi Jawa Barat di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023). -Antara/M Agung Rajasa-

fin.co.id - Jelang debat calon wakil presiden yang akan berlangsung pada 22 Desember mendatang, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan Gibran Rakabuming Raka akan memberikan kejutan. 

"Pak Prabowo percaya 100 persen dengan calon wakil presidennya. Maka itu, debat nanti akan menimbulkan kejutan," kata Muzani, Jumat 15 Desember 2023.

Menurut Muzani, Gibran memiliki kapasitas mumpuni untuk menjelaskan visi dan misi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di depan panelis debat.

Dia juga menilai Gibran memiliki pengalaman yang cukup saat menjabat sebagai wali kota Surakarta untuk membahas tema debat yakni ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN atau APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

"Pak Prabowo percaya Mas Gibran bisa memahami apa yang akan dikemukakan, termasuk solusi apa yang menjadi alternatif bagi penyelesaian atas masalah itu," jelas Muzani.

BACA JUGA:TKN Bela Gibran yang Pandu Penonton Bersorak Saat Debat Capres: Itu Sesuatu yang Wajar

Sementara itu, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku siap datang dan mendukung langsung cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, yang juga kakak kandungnya, dalam debat cawapres Pemilu 2024 pada tanggal 22 Desember 2023.

Kaesang mengatakan dia sebenarnya sudah memiliki jadwal acara ke Kalimantan pada tanggal tersebut, tetapi dia akan menggeser jadwal itu demi mendukung sang kakak.

"Mungkin, kami coba geser beberapa jadwal kami untuk, ya, dukungan sedikit buat Mas Gibran. Kita lihat," kata Kaesang kepada awak media di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Jakarta, Jumat 15 Desember 2023.

Dia juga menjelaskan alasan kenapa tidak hadir pada debat pertama capres di Kantor KPU RI, Jakarta, pada 12 Desember 2023 lalu. Kaesang mengatakan dia ada agenda di Makassar dan dia jarang berkomunikasi dengan kakaknya terkait debat pertama capres itu.

"Kami juga jarang WA-an (berkirim pesan WhatsApp). Habis itu, kemarin kami enggak datang karena kami kebetulan memang sedang di Makassar," kata Kaesang.

BACA JUGA:Usai Debat Capres, Pengamat Nilai Prabowo Bakal Kehilangan Banyak Pendukung, Ini Alasannya

KPU telah menetapkan tiga pasangan calon peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat capres-cawapres pada Pilpres 2024. Seluruh rangkaian debat akan dilangsungkan di Jakarta secara berurutan pada 12 Desember 2023, 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, serta 4 Februari 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: