TKN Bela Gibran yang Pandu Penonton Bersorak Saat Debat Capres: Itu Sesuatu yang Wajar

TKN Bela Gibran yang Pandu Penonton Bersorak Saat Debat Capres: Itu Sesuatu yang Wajar

KPU beri teguran keras atas aksi kontroversial Gibran Rakabuming saat debat Pilpres 2024--

FIN.CO.ID- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani mengatakan, ekspresi cawapres Gibran Rakabuming yang berdiri memberikan semangat ke pendukung saat debat capres, merupakan sikap yang wajar. 

"Ya, namanya ekspresi bisa lompat-lompat, bisa tepuk tangan, bisa senyum, bisa teriak. Itu sesuatu yang wajar saja," kata Muzani saat ditemui wartawan di TKN Fanta HQ, Menteng, Jakarta, Kamis 14 Desember 2023.

Atas reaksi Gibran itu, Komisi Pemiliuan Umum (KPU) bersikap memberikan teguran terhadap putra Presiden Jokowi tersebut. 

Ahmad Muzani mengatakan, dengan adanya teguran KPU tersebut, tim TKN Prabowo-Gibran memastikan sikap demikian tidak akan terulang lagi. 

"Ya, nanti kami tidak akan lakukan lagi," kata Muzani. 

BACA JUGA:


Debat perdana Capres 2024 jadi sorotan media asing --Antara

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari menilai aksi Gibran yang berdiri dan aktif meminta dukungan dengan mengayunkan tangannya dari atas ke bawah, tidak diperbolehkan.

Aksi Gibran itu ketika Prabowo menjawab pertanyaan Anies Baswedan soal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yanb loloskan Gibran menjadi cawapres dan adanya pelanggara etik ketua MK. 

"Ini (perilaku Gibran) yang tidak boleh dan kami tegur," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Jakarta, Kamis kemarin.

Hasyim mengatakan bahwa aksi Gibran itu juga menjadi bahan evaluasi KPU RI selaku penyelenggara debat, yang nantinya juga didiskusikan bersama tim sukses dari tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Dalam acara debat perdana antarcapres di KPU RI, Selasa, Gibran tidak ikut naik di atas panggung. Akan tetapi, dia hadir mendampingi dan aktif memberi dukungan kepada pasangannya itu.

BACA JUGA:

Di akhir setiap segmen, Gibran beberapa kali berdiri menyambut datangnya Prabowo dari atas panggung selepas berdebat dengan Capres RI Anies Baswedan dan Capres RI Ganjar Pranowo.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: