Pengertian Nomor Model iPhone, Kode LLA dari Mana Asalnya?

Pengertian Nomor Model iPhone, Kode LLA dari Mana Asalnya?

Pengertian Nomor Model iPhone, Kode LL/A Dari Mana Asalnya?--Google Photos

fin.co.id - Inilah penjelasan mengenai nomor model iPhone yang bisa menjadi informasi mengenai di mana iPhone tersebut dipasarkan.

Ketika melihat iPhone baru, banyak dari kita cenderung melihat nomor modelnya hanya sebagai kode. Namun, apakah kita benar-benar memahami makna di balik deretan angka tersebut?

Mengapa Nomor Model Penting?

Nomor model iPhone bukan hanya serangkaian angka acak. Setiap digit dan huruf memiliki makna spesifik yang mengungkap banyak tentang perangkat yang kita miliki.

Misalnya, huruf awal biasanya menunjukkan jenis produknya: apakah itu iPhone, iPad, atau iPod.

BACA JUGA:

Membedah Nomor Model

Nomor model iPhone sering kali memiliki format tertentu yang mengandung beberapa informasi kunci mengenai iPhone.

Misalnya, "LL/A" yang Anda sebutkan merupakan bagian dari nomor model iPhone dan bisa berisi beberapa informasi tentang asal produk tersebut seperti berikut ini:


Rekomendasi iPhone Rp4 Jutaan, Spesifikasinya Masih Canggih--Google Photos

1. LL/A

Asal Produk: Singkatan kode "LL/A" sering dikaitkan dengan produk Apple yang dipasarkan di Amerika Serikat. Kode tersebut menunjukkan bahwa produk tersebut dijual secara resmi di pasar Amerika Serikat.

2. MN/A, ZP/A, FS/A, dll.

Kode serupa seperti "MN/A," "ZP/A," atau "FS/A" juga menunjukkan asal produk, tetapi biasanya terkait dengan wilayah geografis tertentu.

BACA JUGA:

Misalnya, "MN/A" bisa berarti produk yang dipasarkan di Meksiko, "ZP/A" mungkin untuk pasar di Hong Kong, dan seterusnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: