Ini Penyebab Senter iPhone Sering Menyala Sendiri, Cek Cara Mengatasinya di Sini

Ini Penyebab Senter iPhone Sering Menyala Sendiri, Cek Cara Mengatasinya di Sini

Ini Penyebab Senter iPhone Sering Menyala Sendiri, Cek Cara Mengatasinya di Sini--Google Photos

fin.co.id - Berikut ini cara untuk mengatasi senter iPhone yang sering menyala sendiri dan juga penyebab dari masalah tersebut.

Bagi para pengguna handphone iPhone maka pasti akan khawatir apabila flash atau senter yang ada di iPhone terus menyala sendiri tanpa diaktifkan sebelumnya.

Lampu flash ini sebenarnya berfungsi untuk membantu pencahayaan pada kamera agar menghasilkan gambar yang lebih baik dan juga bisa lebih jelas.

Namun ada kalanya tiba-tiba lampu flash iPhone ini terus menyala tanpa henti ataupun tiba-tiba menyala sendiri padahal tidak diaktifkan oleh penggunanya.

Masalah ini biasanya muncul karena iPhone kemasukan air. Setelah kemasukan air biasanya beberapa pengguna akan mengeluhkan mengenai flash yang menyala terus.

BACA JUGA:

Apabila demikian, pertolongan pertama yang bisa dilakukan saat itu juga adalah dengan mengeringkan iPhone hingga benar-benar kering.

Pastikan bahwa sudah tidak ada lagi air yang masuk ke iPhone khusunya pada bagian lampu flash iPhone agar lampu flash atau senter tidak nyala sendiri.


Handphone iPhone 16 Pro--gsmarena

Kemudian setelah benar-benar kering maka pengguna bisa menaruh iPhone di tempat yang baik terlebih dulu selama satu sampai dua jam dalam keadaan mati.

Setelah itu, iPhone bisa dinyalakan kembali dan cek apakah flash atau senternya masih menyala sendiri atau tidak setelah dilakukan pembersihan sebelumnya.

BACA JUGA:

Apabila iPhone yang sudah kering namun lampu flash tetap menyala sendiri dan belum bisa mati maka kemungkinan sudah terjadi konslet pada bagian flashnya.

Jika sudah terjadi konslet maka efeknya sudah parah sehingga pengguna harus segera membawanya ke service center untuk dilakukan pengecekan dan service flashnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: