Sinopsis Suzume, Masuk Nominasi Saturn Awards untuk Serial dan Film Animasi Terbaik

Sinopsis Suzume, Masuk Nominasi Saturn Awards untuk Serial dan Film Animasi Terbaik

Sinopsis Suzume, Masuk Nominasi Saturn Awards untuk Serial dan Film Animasi Terbaik--Google Photos

fin.co.id - Berikut ini sinopsis lengkap dari film animasi berjudul Suzume yang sukses menjadi salah satu film animasi terbaik tahun ini.

Film terbaru dari Makoto Shinkai, Suzume no Tojimari atau Suzume, telah menjadi salah satu film animasi favorit di Indonesia dan internasional.

Ceritanya mengisahkan seorang siswi yang berkolaborasi dengan seorang laki-laki misterius untuk menghentikan bencana di Jepang.

Karya ini berhasil masuk nominasi sebagai serial dan film animasi terbaik di Saturn Award berkat jalan cerita dan animasinya yang sangat menarik.

BACA JUGA:

Sinopsis Suzume

Kisah dimulai ketika Suzume Iwato, tinggal di kota kecil pesisir Kyushu, bermimpi tentang ibunya memberikan kursi rusak di dunia magis.

Suatu hari, dia bertemu dengan seorang pemuda yang mengungkapkan tentang sebuah pencarian tempat terlantar di daerah itu, menyinggung resor onsen tua kepada Suzume.

Pintu mulai terbuka satu per satu di seluruh Jepang dan menyebabkan kehancuran bagi siapa pun yang berada di sekitarnya.

Kejadian ini memaksa Suzume untuk menutup portal tersebut guna mencegah bencana yang akan datang ke dunianya.

BACA JUGA:

Suzume akhirnya menyadari bahwa pintu tersebut membuka dunia dalam mimpinya yang sudah lama menjadi misteri untuk Suzume.

Cerita ini, menurut pengakuan Makoto Shinkai, terinspirasi dari haikyo, tempat yang ditinggalkan karena penurunan populasi, ketika dia membuat Suzume.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: