Manchester United vs Chelsea, Erik ten Hag: MU Harus Tunjukkan Keyakinan Sejak Awal

Manchester United vs Chelsea, Erik ten Hag: MU Harus Tunjukkan Keyakinan Sejak Awal

Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag--(Twitter)

FIN.CO.ID - Manchester United (MU) akan menjamu Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis, 7 Desember 2023 pukul 03.15 WIB.

Pada laga nanti, pelatih MU, Erik ten Hag meminta anak-anak asuhnya untuk bermain dengan kepercayaan diri tinggi sejak menit awal.

Dengan itu, pelatih asal Belanda tersebut yakin peluang MU mengamankan kemenangan seperti saat melibas Everton 3-0 di Goodison Park akan terulang.

Meski demikian, di laga terakhir Liga Inggris, The Reds Devils gagal mengamankan tiga poin setelah dipaksa menyerah 0-1 oleh Newcastle United.

BACA JUGA:Jadwal Liga Inggris Pekan ke-15, Manchester United vs Chelsea

“Keyakinan. Tunjukkan keyakinan sejak awal, bertindak sebagai tim dan terapkan rencana di lapangan. Ini tentang tekad, keyakinan, dan keinginan yang Anda berikan,” kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi klub, Rabu, 6 Desember 2023.

“Ya, penampilan terakhir kami tidak sesuai dengan yang kami inginkan, jadi kami harus memperbaikinya dan kami mengalami kemunduran, jadi Anda harus tangguh. Kami harus menunjukkan ketahanan, dan kembali ke level yang sama saat melawan Galatasaray (3-3) dan Everton (3-0),” lanjutnya.

Di musim ini, dari 11 laga kandang di semua kompetisi, MU hanya memetik enam kemenangan, sedangkan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Meski statistik bermain di kandang tidak berpihak kepada timnya, Ten Hag mengaku optimistis dukungan para fans di Theatre of Dreams akan menjadi kunci timnya memetik tiga poin saat melawan Chelsea.

BACA JUGA:Link Live Streaming Liga Champions 2023/2024: Galatasaray vs Manchester United

“Kami memiliki tiga pertandingan kandang di depan kami. Ini sangat penting karena dengan tiga pertandingan tersebut, kami dapat mengambil langkah yang sangat baik menuju masa depan yang cerah,” kata Ten Hag.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu menilai, The Blues bukanlah lawan sembarangan. Hal ini dikarenakan, meski sempat terseok di awal musim, tim asuhan Mauricio Pochettino itu kini perlahan telah menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Pada laga terakhir, bermain dengan 10 pemain sejak babak kedua, Chelsea mampu menjungkalkan tim kuda hitam Brighton & Hove Albion dengan skor 3-2.

“Anda dapat melihat bahwa ini adalah tim yang sangat bagus. Dalam penguasaan bola, mereka sangat nyaman,” jelas Ten Hag.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: