Samsung Galaxy Watch Didukung Fitur Universal Gestures: Bisa Dioperasikan Tanpa Sentuh Layar

Samsung Galaxy Watch Didukung Fitur Universal Gestures: Bisa Dioperasikan Tanpa Sentuh Layar

Samsung Galaxy Watch --

FIN.CO.ID - Samsung Galaxy Watch terdapat fitur baru yang dapat beroperasi tanpa menyentuh layar.

Samsung menyediakan fitur baru bernama Universal Gestures, hal ini sebagai bentuk komitmen untuk menghairkan pengalaman yang konsisten bagi pengguna Samsung Galaxy watch.

Universal Gesture, yang dirilis sebagai bagian dari pembaruan One UI 5 Watch, telah dirancang untuk memberdayakan pengguna lewat pengalaman penggunaan perangkat yang intuitif dan bebas sentuhan cukup dengan gerakan sederhana.

Universal Gestures menawarkan alternatif yang berharga bagi pengguna dalam melakukan interaksi yang diperlukan untuk mengoperasikan perangkat tanpa perlu menekan tombol. 

BACA JUGA:

Terdapat empat gerakan untuk aktifkan fitur Universal Gestures di Samsung Galaxy Watch seperti  distingtif– Make Fist, Make Fist Twice, Pinch, serta Double Pinch –pengguna bisa menavigasikan Galaxy Watch dengan cara terbaik yang paling sesuai dengan preferensinya.

Berikut ini akan membagikan cara menggunakna fitur Universal Gestures dari Samsung Galaxy Watch.

Cara Aktifkan Universal Gestures Galaxy Watch

Fitur Universal Gestures aktif, Galaxy Watch akan memberi sinyal lewat munculnya visual warna di tepi layar, yang bisa kamu customize sesuai selera. Dari situ, pengguna bisa pakai fitur yang intuitif ini dengan pengalaman yang terpersonalisasi dan mudah diakses.

Make Fist untuk Membuka Action Menu dan Memilih Elemen

Pada fitur Universal Gestures, gerakan Make Fist atau mengepalkan tangan mampu menyederhanakan proses memilih dan membuka elemen-elemen di dalam Galaxy Watch.

Gerakan Make Fist Twice akan membuka menu Action yang menawarkan rangkaian pilihan navigasi perangkat yang praktis. Menu tersebut tak ubahnya kolase dari semua kebutuhan utama akan pemakaian perangkat yang tersedia kapan pun dibutuhkan, jadi pengguna bisa buka menu aplikasi, buka layar sebelumnya, hingga buka aplikasi dengan lebih mudah.

Menu Action ini juga dinamis karena bisa menyesuaikan pilihan navigasi yang ditawarkan sesuai tampilan layar yang sedang dibuka saat pengguna mengaktifkan menu Action. Lalu, untuk memilih elemen yang diinginkan, cukup kepalkan tangan dua kali.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: