Ditanya Ibu-Ibu Apa Rencana Menstabilitaskan Harga Cabai, Gibran Malah Jawab: Awal Tahun Sudah Stabil ya

Ditanya Ibu-Ibu Apa Rencana Menstabilitaskan Harga Cabai, Gibran Malah Jawab: Awal Tahun Sudah Stabil ya

Gibran Bagi-Bagi Susu di CFD Bundaran HI, Bantah Lakukan Kampanye--

FIN.CO.ID- Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka nampak kaget ketika ditanya oleh seorang ibu-ibu pedagang tentang rencana menstabilitaskan harga pangan yang naik drastis jika nantinya terpilih dalam Pilpres 2024. Terutama soal harga cabai saat ini yang tembu Rp90.000 dari yang awalnya Rp40.000. 

Momen itu terjadi ketika Gibran blusukan di Pasar Rawasari, Jakarta Pusat, Minggu 3 Desember 2023. Dalam kunjungannya, Gibran sempat bertanya ke beberapa pedangan terkait harga cabai yang terus naik. 

Setelah itu, Gibran melakukan sesi wawancara dengan para wartawan. Gibran mengakui bahwa harga cabai naik hingga Rp95.000 per kilogram. Namun dia meyakini, di akhir-akhir tahuna harga tersebut akan kembali normal.

BACA JUGA:


Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan) menghadiri acara Rakornas Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Jakarta, Jumat (1/12/2023). -ANTARA/Aprillio Abdullah Akbar-

"Tadi kami cek beberapa harga ya, terutama cabai agak naik. Kami tadi belanja beberapa buah-buahan, sayur, dan lain-lain, tapi yang paling menonjol cabai di Rp 95.000, mungkin akhir tahun," kata Gibran.

Di sela-sela pembicaraan, ada seoran ibu-ibu yang merupakan pedagan di pasar tersebut bertanya, apa rencana Gibran nanti untuk menstabilitaskan harga cabai yang mahal saat ini. 

"Bagaimana cara Mas Gibran untuk menstabilkan harga?" tanya wanita tersebut. 

Namun, bukannya dijawab, Gibran nampak kaget, dan berbalik ke arah wanita tersebut yang berada di sampingnya. 

Gibran lalu bertanya apakah wanita tersebut teramsuk rombongan wartawan.  "Temannya ya?" tanya Gibran kepada wartawan.

BACA JUGA:

Gibran tidak menjawab strateginya menstabilitaskan harga pangan, wali Kota Solo ini hanya menjawab bahwa awal tahun harga cabai bakal turun.

"Akhir tahun harganya kan naik semua ni ya, Mudah-mudahan awal tahun sudah stabil ya, ini dari sisi konsumen ini" sambung Gibran.

Pada Minggu pagai kemarin, Gibran juga terlihat membagikan susu kepada warga yang sedang berolahraga di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu 3 Desember 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: