Uji Coba Perdana Motor BMW M 1000 RR, Toprak Razgatlioglu: Sangat Positif

Uji Coba Perdana Motor BMW M 1000 RR, Toprak Razgatlioglu: Sangat Positif

Toprak Razgatlioglu--(Instagram)

FIN.CO.ID - Toprak Razgatlioglu telah melakukan uji coba perdana bersama tim barunya untuk World Superbike (WSBK) 2024.

Toprak mengatakan, uji coba motor bersama tim ROKiT BMW Motorrad, berjalan lancar dan adaptasinya cukup positif.

Dikutip dari keterangan resmi WSBK, Senin, 4 Desember 2023, Toprak mengatakan motor BMW M 1000 RR yang ia kendarai memiliki sensasi tenaga hingga pengereman yang baik.

“Bagi saya, ini sangat positif, saya suka pengereman yang keras, tapi pengereman mesin bekerja dengan baik. Di dalam tim, perasaan saya terasa sangat hangat dan semua orang adalah orang yang sangat baik, jadi saya senang,” ungkap Toprak.

BACA JUGA:Pembalap WSBK Toprak Razgatlioglu Ungkap Alasan Tinggalkan Yamaha

Juara dunia WSBK 2021 itu melanjutkan, ia menyelesaikan 11 lap saat melakoni uji coba hari pertama. Setelah itu, Toprak akan mempelajari motor ini lebih lanjut, sementara ia dan tim kemudian mencoba untuk melakukan pengaturan (setup) motor agar performanya lebih maksimal.

“Saya mempelajari motor ini, karena ini sangat berbeda dengan motor lama saya (saat berada di tim Yamaha). Saya sangat senang karena setiap lap saya berkembang dan mempelajari gaya motornya,” ujar pembalap asal Turki tersebut.

Adapun Toprak sebelumnya memulai karier WSBK bersama Kawasaki dan meraih podium pertamanya pada tahun 2018. Ia kemudian pindah ke tim pabrikan Yamaha pada 2020 dan menghentikan dominasi Jonathan Rea dengan meraih gelar juara dunia pada tahun 2021.

Pada tahun 2022 dan 2023, upayanya masih belum cukup untuk mempertahankan gelar dan mematahkan dominasi Alvaro Bautista (Aruba.it Ducati). Hal ini pun menjadi faktor utama Toprak untuk menemukan tantangan baru dengan pindah ke tim yang sepenuhnya berbeda di musim 2024.

BACA JUGA:Rumor Toprak Razgatlioglu Akan Bergabung ke MotoGP, Yamaha: Toprak Akan Tetap Fokus di WSBK

“Di lap pertama, saya hanya bisa tersenyum. Terutama setelah tikungan. Saya mengenal sepeda motor lama saya dengan sangat baik selama empat tahun, tapi, di sini, saya merasakan tenaga yang luar biasa dan motor (baru) ini masih melaju bahkan setelah melewati tanjakan,” ungkap Toprak.

“Bagaimana pun, di setiap lap saya selalu merasa lebih baik dalam memahami motor dan traksinya. Koneksi throttle jauh lebih baik. Saya sangat senang dan kami memiliki banyak bagian untuk dicoba lebih jauh,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, WSBK musim 2024 akan dibuka di di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 23-25 Februari, dan digelar bersamaan dengan kelas balap World Supersports (WSSP).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: