Universitas Esa Unggul Sukses Selenggarakan International Multiconference on Science and Engineering (MIMSE) di Mandalika

Universitas Esa Unggul Sukses Selenggarakan International Multiconference on Science and Engineering (MIMSE) di Mandalika

UEU Sukses Selenggarakan MIMSE di Mandalika--

LOMBOK - Universitas Esa Unggul sukses menyelenggarakan International Multiconference on Science and Engineering (MIMSE) di Mandalika, Pulau Lombok, Indonesia pada tanggal 28 hingga 30 November 2023. 

Acara ini merupakan konferensi internasional ketiga yang diadakan oleh universitas Esa Unggul, Hadir secara langsung dan online memberikan sambutan diantaranya Wakil rektor universitas Esa Unggul Wakil Rektor Bidang Riset, Pengembangan dan Inovasi Dr. Rian Adi Pamungkas, S.Kep, MNS, PHN, Prof. Akmaluddin, ST., M.Sc.(Eng), Ph.D. Wakil Rektor UNRAM Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi.

Kepala Biro Organisasi Setda NTB, H. Yusron Hadi mewakili Gubernur NTB serta hadir secara online Menteri Dalam Negeri RI Jend. Pol. (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A, Ph.D. dan Menaker RI Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si. dengan pembicara mancanegara yang hadir langsung di mandalika seperti  Hojjat Baghban PhD, Princy Pappachan, PhD, Prof. Brij.B.Gupta, Maria Michaela Q. Jamora. MIMSE 2 di ketuai oleh  Agung Mulyo Widodo, PhD.

Dalam sambutannya Dr. Rian Adi Pamungkas sebagai wakil rektor universitas esa unggul mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia serta Co host UNRAM yang telah bekerja keras sehingga international conference ini dapat berlangsung dengan lancar, sesuai dengan visi dan misi universitas esa unggul menuju world class university conferensi.

Melalui inisiatif ini, Universitas Esa Unggul secara aktif berkontribusi terhadap tujuannya menjadi universitas kelas dunia dan menjadi tuan rumah konferensi internasional.

Menurut Ketua MIMSE 2023, Agung Mulyo Widodo, ST, M.Sc, Ph.D, konferensi ini dilakukan untuk menyebarluaskan karya tulis dan artikel hasil penelitian dosen dan peneliti, yang akan direview oleh reviewer berkualifikasi di Scopus pdan WoS.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han),  hadir juga sebagai keynote speaker di Mandalika Internasional Multi Conference on Science and Engineering 2023 (MIMSE II).  

Mimse 2 yang diadakan di mandalika banyak di hadiri oleh banyak peneliti dari mancanegara seperti dari India, Iran, Arab Saudi, Prancis,Taiwan, Filipina dan berbagai universitas di Indonesia. diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Esa Unggul bekerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Mataram.

Konferensi tersebut mencakup berbagai bidang antara lain Ilmu Komputer, Ilmu Teknik, Ekonomi, Hukum, Sosial, dan Ilmu Humaniora, Teknologi dan Pendidikan Bahasa, dan Ilmu Kesehatan.

Tujuan MIMSE 2023 adalah untuk menyediakan platform untuk mengembangkan dan berbagi strategi yang efektif, tren terkini, pendekatan inovatif, diskusi, dan presentasi mengenai tantangan untuk beradaptasi dan meningkatkan ketahanan terhadap bahaya alam dan krisis energi pada skala lokal dan global yang relevan dengan "Multi -Ilmu Pengetahuan dan Teknologi" Inovasi dalam Lingkungan Pembangunan Berkelanjutan dan Energi Hijau.

Konferensi ini juga bertujuan untuk mempromosikan penelitian dengan berbagi ide-ide inovatif di antara semua tingkat komunitas ilmiah dan memfasilitasi dialog internasional antara peneliti, praktisi, insinyur, pemerintah, dan institusi mengenai teknologi terkini yang berkaitan dengan teknik .

Acara MIMSE 2 ini di tutup dengan acara  gala dinner dan penyerahan Best Presenter di Hotel Raja Kuta Mandalika  dan workshop di Universitas Mataram, Sampai jumpa di MIMSE 3 di tahun 2024 di senggigi Lombok NTB.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: