Kemenangan Belinda di MasterChef Indonesia Season 11 Tuai Kontroversi Hingga Rasisme

 Kemenangan Belinda di MasterChef Indonesia Season 11 Tuai Kontroversi Hingga Rasisme

Belinda juara Master Chef Indonesia Season 11-@masterchefina-instagram

 

 

 

FIN.CO.ID - Belinda Christina dinobatkan sebagai juara satu MasterChef Indonesia season 11 yang telah digelar pada Minggu, 26 November 2023.

Belinda meraih hasil poin lebih tinggi ketimbang pesaingnya Rizkiansyah Putra Singarimbun atau disapa Kiki.

Mereka berdua hanya terpaut 10 poin usai dinilai oleh Juri MasterChef Indonesia yakni, Chef Juna, Chef Renatta, dan Chef Arnold.

Pada round pertama-ketiga Belinda meraih poin 746,342,779 ditotal menjadi 1867. Kemudian Kiki meraih 727, 355, 755 ditotal menjadi 1857.

BACA JUGA:


Kemenangan Belinda dipublikasikan melalui akun Instagram Masterchef Ina pada Minggu, 26 November 2023.

"Congratulations @belinda.mc11. You are the winner MasterChef Indonesia season 11. Tetaplah berkarya di dunia kuliner Indonesia dan membawakan makanan Nusantara ke seluruh dunia," tulis pengumuman di akun Instagram MasterChef Indonesia.

Atas kemenangan ini, Belinda mengungkapkan rasa syukurnya melalui tulisan panjang yang melengkapi foto dirinya memegan piala MasterChef Indonesia.

Perempuan asal Malang tersebut mengaku kehilangan kata-kata atas dukungan orang disekitarnya.

"The constant tears, feeling like a failure, always doubting myself l, neverending fear di galeri semua udah lewat and yes it was worth every second, every stress, dan pengorbanan untuk ada di titik ini sekarang," tulisnya di akun @belinda.mci11.

Sayangnya kemenangan Belinda menimbulkan kontroversi hingga rasisme oleh warga netizen di media sosial.


Grand Final Masterchef Indonesia season 11-@masterchefina-instagram

BACA JUGA:


Mengutip dari akun X stroberi kook, Menurut akun yang bernama strawberry itu, dalam grand final tidak boleh ada team challenge.

"Halloww grand final ada team chaleng juga udah aneh banget loh. Grandfinal tuh udah saatnya head to head bukan nyari bala bantuan. Udah saatnya juri liat skil grand finalis bukan hanya liat hasil akhir dan rasa makanan saja," ungkapnya.

Selain itu ia mengungkapkan soal  Penilaian juri yang terasa sangat berbeda dengan apa yang sudah di komentari juga menjadi sorotan.

"Masakannya Kiki sama Belinda ada plus minus nya masing-masing dan hampir imbang dari komentar (para juri). Kiki pas dikomentari selalu dibilang makanan enak, tapi pas penilaian jomplang banget," ungkapnya.

Selain itu terdapat warganet menunding MasterChef rasis dalam menentukan pemenang. Bahkan kata kunci "chindo" yang isinya membahas MasterChef terpantau menjadi trending topic di X hingga Senin 27 November 2023 pagi, di mana kata kunci itu sudah dibicarakan 30 ribu kali.

"Season (MasterChef) kali ini gue kecewa banget. Kiki you deserve better (Kiki kamu layak mendapatkan yang lebih baik," tulis seorang warganet lewat akun Twitter @tanyarlfes,

"Nih Belinda di round 2 gak bisa potong lamb (kambingnya) nya akhirnya dibantu sama Kiki. Gak malu apa sih? Menang hasil settingan juga wkwk lu chindo dan lu alumni LCB, lu menang. Satu Indonesia juga udah tahu siapa yang deserve buat jadi winner," kritik warganet.

"Di sini semua tergambar jelas. Kualitas winner MasterChef Season 11 bahkan motong lamb aja keteteran. Ki, sayangnya kamu bukan chindo," tambah yang lain.

"Bahkan udah di grand final aja masih dibantuin Kiki, apa-apaan coba, emang si Belinda ini keliatan banget anak titipannya. Dititipin biar menang buat ngantongin gelar buat CV nya. Chindo chindo," tulis warganet.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FOLK MOOD MEDIA (@mood.jakarta)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: