Fitur Terbaru WhatsApp: Bisa Login WA Tanpa Nomor HP, Simak Caranya

Fitur Terbaru WhatsApp: Bisa Login WA Tanpa Nomor HP, Simak Caranya

Cara Login WhatsApp tanpa nomor HP--reuters

FIN.CO.ID - Artikel ini akan memberikan cara login WhatsApp (WA) tanpa harus menggunakan nomor handphone (HP).

WhatsApp merupakan aplikasi chatting terpopuler saat ini. WA terus hadirkan fitur-fitur menarik untuk memberikan kemudahan bagi pengguna.

WhatsApp menghadirkan fitur terbaru kalian ini yang dapat login tanpa perlu menggunakan nomor.

Fitur terbaru dari WhatsApp bernama fitur verifikasi yang memungkinkan pengguna untuk login masuk ke dalam akun WA melalui-email.

BACA JUGA:

Dilansir dari WAbetainfo, fitur verifikasi email tersedia untuk pengguna iPhone dengan update WhatsApp terbaru. Fitur ini dapat diakses di dalam aplikasi WhatsApp versi 23.24.70.

Fitur ini sebagai metode login cadangan jika mengalami kesulitan dalam menerima kode verifikasi one time password (OTP) berupa 6 digit angkat yang dibutuhkan setiap login akun WhatsApp di perangkat kode.

Kode OTP nanti akan dikirim melalui SMS ke nomor yang telah didaftarkan

"Saat Anda mengaktifkan verifikasi dua langkah, Anda dapat memasukkan alamat email Anda. Ini membantu melindungi akun Anda dengan mengizinkan WhatsApp mengirimkan email berisi tautan pengaturan ulang jika Anda lupa PIN, dan mengirimkan kode verifikasi melalui email saat Anda mendaftarkan akun, " tulis WhatsApp, dikutip pada Senin, 27 November 2023.

BACA JUGA:

Perlu diingat WhatsApp tidak menghilangkan verifikasi melalui nomor HP. Fitur verifikasi ini hanya memperkenalkan alamat email sebagai opsi tambahan untuk masuk ke akun.

Pengguna hanya perlu menautkan terlebih dahulu e-mail ke WhatsApp agar mendapatkan kode OTP via email.

Pastikan kalian menggunakan alamat e-mail aktif. Sebab kode OTP untuk verifikasi ketika login WhatsApp akan dikirimkan melalui alamat email tersebut.

Berikut ini akan membagikan cara login WhatsApp tanpa harus menggunakan nomor WA.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: