Sinopsis Film Sicario: Hari Soldado, Kisah Tentang Perang Kartel Narkoba yang Berafiliasi dengan Kelompok Teroris

Sinopsis Film Sicario: Hari Soldado, Kisah Tentang Perang Kartel Narkoba yang Berafiliasi dengan Kelompok Teroris

Poster film sicario day of the soldado-IMDb-

FIN.CO.ID - Sinopsis film Sicario: Day of the Soldado, merupakan sekuel dari film Sicario (2015). Film ini disutradarai oleh Stefano Sollima dan ditulis oleh Taylor Sheridan. Film ini dirilis pada tanggal 29 Juni 2018 lalu.

Film ini mengambil latar belakang perang kartel narkoba di perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko. Film ini dimulai dengan serangan bom bunuh diri di sebuah toko kelontong di Kansas City, Amerika Serikat. Serangan ini menimpa 15 orang dan diduga dilakukan oleh kelompok teroris ISIS.

Pemerintah Amerika Serikat menduga bahwa kartel narkoba Meksiko yang menyelundupkan para teroris tersebut. Untuk mencegah serangan serupa terjadi lagi, pemerintah Amerika Serikat menugaskan agen CIA, Matt Graver (Josh Brolin), untuk memerangi kartel narkoba Meksiko.

Graver bekerja sama dengan Alejandro Gillick (Benicio del Toro), seorang pembunuh bayaran yang pernah bekerja untuk kartel narkoba. Graver dan Gillick menyusun rencana untuk menculik Isabela Reyes (Isabela Merced), anak perempuan dari bos kartel narkoba Carlos Reyes.

BACA JUGA:

Graver berharap bahwa dengan menculik Isabela, ia dapat memicu konflik antara dua kartel narkoba yang bersaing, yaitu kartel Matamoros dan kartel Sinaloa. Konflik ini diharapkan dapat mencakup kedua kartel tersebut dan memudahkan pemerintah Amerika Serikat untuk memeranginya.

Rencana Graver berhasil. Isabela berhasil diculik dan dibawa ke Amerika Serikat. Namun, rencana ini juga menimbulkan masalah baru. Graver memerintahkan Gillick untuk membunuh Isabela, tetapi Gillick menolak. Gillick merasa kasihan kepada Isabela dan memutuskan untuk melindunginya.

Gillick dan Isabela melarikan diri dari Amerika Serikat dan bersembunyi di Meksiko. Graver dan kelompok mengejar Gillick dan Isabela. Di tempat tersebut, Graver dan Gillick terlibat dalam pertempuran sengit.

Pada akhirnya, Graver berhasil menangkap Gillick dan Isabela. Namun, Graver tidak membunuh Isabela. Graver memutuskan untuk menyerahkan Isabela kepada pemerintah Meksiko.

BACA JUGA:

Film Sicario: Day of the Soldado merupakan film yang penuh aksi dan ketegangan. Film ini juga mengangkat tema yang kompleks, yaitu perang kartel narkoba dan terorisme. Film ini berhasil meraih pendapatan box office sebesar US$75,8 juta.

Berikut adalah beberapa hal menarik dari film Sicario: Day of the Soldado:

  1. Akting Benicio del Toro dan Josh Brolin yang memukau.
  2. Adegan aksi yang intens dan menegangkan.
  3. Tema yang kompleks dan relevan dengan kondisi dunia saat ini.

Film Sicario: Day of the Soldado merupakan film yang layak untuk ditonton oleh para penggemar film aksi dan thriller. Film ini juga dapat memberikan wawasan baru tentang perang kartel narkoba dan terorisme.


Poster film sicario day of the soldado -Istimewa-

Kata kritikus tentang film Sicario: Day of the Soldado

Secara umum, film Sicario: Day of the Soldado mendapat ulasan yang positif dari para kritikus. Kritikus memuji akting Benicio del Toro dan Josh Brolin yang memukau, adegan aksi yang intens dan menegangkan, serta tema yang kompleks dan relevan dengan kondisi dunia saat ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: