Ini Alasan Wuling Tidak Menyematkan WIND di Mobil Listrik Binguo EV

Ini Alasan Wuling Tidak Menyematkan WIND di Mobil Listrik Binguo EV

Wuling perkenalkan mobil listrik Binguo EV di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (16/11/2023) -ANTARA/Fathur Rochman-

fin.co.id - Wuling Motors menjelaskan alasan produk mobil listrik (Battery Electric Vehicle/BEV) terbarunya BinguoEV, tidak dilengkapi fitur Wuling Indonesia Command (WIND) seperti kebanyakan saudara-saudaranya.

WIND alias perintah suara ini cukup digemari oleh konsumen Wuling, pasalnya fitur tersebut mampu menangkap berbagai perintah pengguna dengan berbahasa Indonesia, seperti membuka-tutup jendela hingga berkirim pesan.

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko menjelaskan, bahwa penghapusan WIND di Binguo EV telah digantikan dengan fitur-fitur canggih lainnya, yang lebih mengutamakan fungsi.


Penampakan Wuling Bingo, mobil listrik terbaru dari Wuling yang segera meluncur di Indonesia-Credit Image: Moladin-

“Memang kita saat ini ingin memberi pemahaman bahwa aspek fungsional pada mobil listrik yang ingin kami kedepankan, artinya fitur itu bisa tergantikan dengan fitur yang lebih fungsional,” kata Danang.

Danang menjelaskan fitur-fitur lain telah ditambahkan ke dalam Binguo EV, seperti ruang kabin dan bagasi yang lapang, cruise control, hingga pengaturan penyesuaian posisi kursi pengemudi yang telah bekerja secara elektrik.


BACA JUGA:Wuling Bingo, Mobil Listrik Mungil yang Siap Meluncur di Indonesia: Lebih Keren dari Wuling Air Ev?

Cruise control merupakan fitur canggih yang umumnya disematkan pada mobil keluaran terbaru.

Fitur itu berfungsi untuk mengontrol mobil secara otomatis yang memungkinkan BinguoEV melaju dengan konsisten pada kecepatan tertentu tanpa perlu menekan pedal akselerator.

Sederet fitur tersebut, menurut Danang lebih bernilai dan akan lebih sering digunakan oleh pengemudi ketika berkendara.

Danang mengatakan, WIND adalah fitur yang menyenangkan untuk dimiliki, tapi, bukan fitur yang kritikal.

“Faktor biaya juga dipertimbangkan, namun, sebenarnya lebih ke nilai yang bisa kita tawarkan ke konsumen, fungsional yang kami kedepankan,” kata dia.


Wuling Binguo EV kabarnya akan diproduksi di Indonesia dan akan mulai dipasarkan pada akhir 2023 dengan dua varian, yakni varian jarak tempuh 410 kilometer dan 333 kilometer.

Sebelumnya, Wuling segera menghadirkan mobil listrik Binguo EV. Mobil listrik yang memiliki jarak tempuh hingga 410 km ini dipastikan tidak akan menggerus pasar Air EV.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: