Khasiat Bengkoang Untuk Kulit Wajah, Bisa Jadi Anti-aging Alami!

Khasiat Bengkoang Untuk Kulit Wajah, Bisa Jadi Anti-aging Alami!

Inilah Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan Tubuh, Selain baik untuk Kecantikan, juga Berkhasiat untuk Menjaga Kesehatan Jantung--Google Photos

fin.co.id - Berikut ini adalah khasiat dari Bengkoang yang dapat merawat kesehatan kulit menjadi lebih bersih dan cerah alami.

Ketika kita berbicara tentang bahan alami untuk perawatan kulit, bengkoang mungkin bukanlah hal pertama yang terlintas dalam pikiran.

Namun, tahukah kamu bahwa buah bengkoang ternyata memiliki banyak manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan kulit?

Ya, buah yang biasa kita jumpai di pasar tradisional ini ternyata menyimpan segudang kebaikan untuk kulitmu dan membuat kulit semakin terlihat cantik alami.

BACA JUGA:

Berikut ini adalah alasan mengapa bengkoang pantas menjadi andalanmu dalam rutinitas perawatan kulit alami:

1. Mencerahkan Kulit

Bengkoang mengandung enzim tirosinase yang membantu mengurangi produksi melanin, pigmen yang bertanggung jawab atas warna kulit.

Dengan mengaplikasikan bengkoang pada kulit, kamu dapat melawan hiperpigmentasi, bintik-bintik gelap, dan menjadikan kulitmu tampak lebih cerah alami.


Bengkoang (Yam) mengandung banyak nutrisi bagi tubuh, termasuk meningkatnya fungsi otak--www.istockphoto.com

2. Anti-Aging Alami

Kandungan antioksidan dan vitamin C dalam bengkoang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan mempromosikan produksi kolagen.

BACA JUGA:

Kolagen adalah protein yang memberikan kelembutan, elastisitas, dan kekuatan pada kulit. Bengkoang dapat mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus, kerutan, dan kehilangan kekencangan kulit.

3. Melembabkan dan Menghidrasi Kulit

Kulit yang kering dan kusam bisa menjadi masalah bagi banyak orang. Bengkoang mengandung banyak air dan nutrisi penting seperti vitamin B dan vitamin E.

Vitamin B dan vitamin E yang ada pada kandungan buang bengkoang ini dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan menghidrasinya dengan baik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: