Gagal ke Perempatfinal China Masters 2023, Ini Alasan Anthony Ginting Kalah dari Wakil Taiwan

Gagal ke Perempatfinal China Masters 2023, Ini Alasan Anthony Ginting Kalah dari Wakil Taiwan

Anthony Sinisuka Ginting di ajang turnamen BWF 750 China Masters 2023--PBSI

FIN.CO.ID - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal lolos ke perempatfinal China Masters 2023.

Ginting kalah dari wakil Taiwan pada babak 16 besar China Masters 2023 yang digelar di Shenzhen, China, Kamis, 23 November 2023.

Ginting kalah dari tunggal putra Taiwan Lin Chun-Yi dua gim langsung 18-21, 17-21.

“Saya sudah mencoba seluruh pola permainan saya, sementara lawan juga tidak gampang mati. Sementara saya pun tidak gampang untuk mendapat poin dari lawan,” ungkap Ginting, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

“Dari tempo permainan, saya merasa dikontrol terus oleh lawan. Saya pun tidak bisa mengembangkan pola permainan seperti yang saya inginkan,” ujarnya menambahkan.

BACA JUGA:

Mengenai jalannya permainan, di gim pertama, Ginting dan Lin sama-sama ketat dalam memperebutkan poin. Skor identik sempat beberapa kali terjadi, namun, pada momen-momen krusial, Ginting tersalip oleh Lin yang memberikan pola serangan berbeda dan efektif sehingga kemenangan pertama dikantongi oleh lawan.

“Di gim pertama saat unggul 18-15, lawan mengubah pola permainan sehingga dapat lima poin beruntun. Lawan lebih mengontrol pola permainan dan juga lebih mempercepat tempo. Sebaliknya saya sendiri malah tidak dapat kesempatan serangan,” kata Ginting.

Lebih lanjut di gim kedua, Lin lebih mampu memegang kontrol permainan dan menyulitkan sang unggulan kedua untuk mengoleksi angka. Ginting bahkan tidak pernah mengungguli Lin pada keseluruhan gim kedua ini.

“Tadi di akhir-akhir gim kedua, saya sebenarnya sudah mencoba lagi mengejar. Tetapi memang perbedaan poinnya sudah terlalu jauh,” ujar tunggal putra peringkat dua tersebut.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: