Atasi Wakil Singapura, Ginting Lolos 16 besar China Masters 2023

Atasi Wakil Singapura, Ginting Lolos 16 besar China Masters 2023

Anthony Sinisuka Ginting di ajang turnamen BWF 750 China Masters 2023--PBSI

FIN.CO.ID - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menapak ke babak 16 besar China Masters 2023 usai mengalahkan wakil Singapura.

Ginting menang dalam laga sengit 2 set atas Loh Kean Yew skor 21-15, 21-19 di turnamen BWF Super 750 yang digelar di Shenzhen, Rabu, 22 November 2023.

“Puji syukur bisa memenangkan pertandingan hari ini. Kita sama-sama mengadu strategi pola permainan di lapangan,” kata Ginting dalam keterangan tertulis PP PBSI yang diterima di Jakarta.

Sejak gim pertama, Ginting mengakui bahwa pertandingan berjalan cukup alot, mengingat keduanya sudah sering bertemu di turnamen-turnamen lainnya. Pada skor 14-14 di gim awal, Ginting pun mengubah strategi dan memegang kontrol permainan lebih solid.

“Puji Tuhan saya bisa menang di gim pertama setelah kedudukan 14 sama, saya bisa secara berurutan dapat empat-lima poin dan bisa mengubah sedikit pola yang sebelumnya lawan sudah merasa nyaman. Perubahan pola saya itu membuat lawan jadi tidak enak (bermainnya),” ujar Ginting.

Unggulan kedua itu melanjutkan, perebutan angka di gim kedua berlangsung lebih sengit, mengingat kedua pemain sudah sama-sama mempelajari strategi masing-masing di gim pertama.

BACA JUGA:

“Lawan bahkan sempat unggul 18-15. Dari situ saya kembali mengubah sedikit pola dan lawan juga sudah bisa membaca. Tetapi setelah itu saya bisa masuk kembali ke pola permainan saya hingga dapat lima poin hingga 20-18. Perubahan-perubahan pola saya itu yang membuat lawan kurang nyaman (dalam bermain),” kata Ginting.

Tunggal putra peringkat dua dunia itu mengatakan, pertandingan kontra Loh sudah dia perkirakan bakal berjalan dengan ketat.

“Dari pertemuan-pertemuan sebelumnya lawan Loh Kean Yew selalu ketat dan alot. Baik saya maupun dia tentu sudah belajar banyak dari pertemuan sebelumnya dan disiapkan untuk pertandingan hari ini. Kita sama-sama mempersiapkan diri dengan baik, makanya pertandingan berjalan alot,” ujar dia.

Dengan kemenangan ini, maka Ginting akan berjumpa dengan tunggal putra Taiwan Lin Chun-Yi di babak 16 besar China Masters 2023. Ginting mengatakan dirinya akan fokus untuk memulihkan kondisi fisik, kemudian berdiskusi dengan pelatih untuk persiapan laga mendatang.

“Setelah pertandingan hari ini saya mau pemulihan dulu. Apalagi tadi juga pertandingannya ketat. Tadi sempat juga berdiskusi dengan pelatih. Setelah ketahuan siapa lawannya, saya akan berdiskusi kembali dengan pelatih untuk menganalisa lawan,” kata dia.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: