Demi Gelar Juara Dunia MotoGP 2023, Bagnaia dan Martin Bakal Berikan yang Terbaik

Demi Gelar Juara Dunia MotoGP 2023, Bagnaia dan Martin Bakal Berikan yang Terbaik

Francesco Bagnaia dan Jorge Martin--(Instagram@89jorgemartin)

FIN.CO.ID - Balapan MotoGP seri terakhir akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo Cheste, Valencia, pada 24-26 November.

Dua pembalap terdepan musim ini, Francesco Bagnaia dan Jorge Martin bakal memberikan yang terbaik demi meraih gelar juara dunia.

Diketahui, Martin kini terpaut 21 poin saja dari Bagnaia yang masih memuncaki klasemen sementara musim 2023.

Pembalap Prima Pramac itu sebenarnya memiliki peluang untuk mengimbangi atau menggeser posisi Bagnaia dari puncak, menyusul penampilan solidnya di Sprint GP Qatar, akhir pekan lalu.

BACA JUGA:Kunci Sukses Luca Marini Raih Podium di MotoGP Qatar 2023

BACA JUGA:Tampil Kurang Maksimal di MotoGP Qatar 2023, Jorge Martin Ungkap Penyebabnya

Sayangnya, Martin mengalami masalah pada balapan utama di Sirkuit Internasional Lusail.

Bagnaia kembali merebut podium di sesi tersebut dan membuat Martin yang sebelumnya hanya terpaut tujuh poin, tertinggal tiga kali lipat darinya.

Masih melihat dari performa keduanya di Qatar, Bagnaia menilai dirinya mampu mengatasi tekanan untuk mempertahankan gelar juara dunia keduanya. Ia juga hampir saja tertinggal jauh di lap-lap terakhir balapan, terutama di Tikungan 1 dimana ia disalip dengan epik oleh Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing) yang pada akhirnya memenangkan balapan tersebut.

Sementara Martin juga dinilai bisa tetap tenang dalam situasi sulit, meskipun ia tidak mampu bergerak maju dan beralih ke mode bertahan.

Tapi sekarang, tidak ada lagi mode pertahanan yang tersisa. Keduanya tidak bisa bermain aman di antara pembalap tercepat di dunia, karena ini adalah kesempatan terakhir untuk memastikan gelar juara dunia musim ini.

Tak hanya Bagnaia dan Martin, GP Valencia juga akan menjadi pembuktian untuk para pembalap MotoGP lainnya, bahwa mereka masih pantas untuk berkompetisi di kelas premier.

Enea Bastianini (Ducati Lenovo) baru-baru ini kembali dalam performa terbaiknya setelah berjuang menghadapi pemulihan cederanya yang cukup parah musim ini. Ia memenangkan GP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, dan tampil cukup solid pada balapan utama GP Qatar.

Selain itu, rekan satu tim Martin, Johann Zarco juga akan melakoni musim terakhirnya bersama Prima Pramac mengingat ia akan pindah ke LCR Honda musim mendatang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: