Jarak Makin Lebar; Begini Komentar Bagnaia dan Ini Respon Martin Usai MotoGP Qatar

Jarak Makin Lebar; Begini Komentar Bagnaia dan Ini Respon Martin Usai MotoGP Qatar

Perebutan gelar juara dunia MotoGP antara Jorge Martin dan Francesco Bagnaia akan ditentukan di seri terakhir--MotoGP

FIN.CO.ID - Jarak poin antara Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia dan Jorge Martin dari tim Prima Parac makin lebar usai MotoGP Qatar pada Senin, 20 November 2023 dini hari WIB.

Jarak poin pada klasemen MotoGP 2023 antara Pecco vs Martin kini menjadi 21 poin dari sebelumnya hanya 7 poin saja. 

Jarak melebar usai Bagnaia finis P2 dan mengoleksi 20 poin sedangkan Martin hanya finis di P10 di MotoGP Qatar yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail.

Meski makin menjauh, Bagnaia atau Pecco tak ingin lengah dan mengendurkan fokusnya pada seri terakhir MotoGP 2023 di Valencia, Spanyol.


Francesco Bagnaia dan Jorge Martin berebut gelar juara dunia MotoGP 2023 hingga seri terakhir--MotoGP

“Ini adalah hasil yang luar biasa, itu berarti kami bisa tiba di Valencia dengan sedikit jarak atau selisih poin di klasemen kejuaraan. Ini tidak akan mudah karena 21 poin tidak cukup untuk kami bersantai,” kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi Ducati Corse.

BACA JUGA:

“Tapi, secara keseluruhan, kami senang dengan pekerjaan yang telah dilakukan oleh tim. Ini adalah kecepatan yang saya harapkan kemarin (di babak kualifikasi dan Sprint),” ujarnya menambahkan.

Mengenai jalannya balapan utama di Qatar, pembalap yang akrab disapa Pecco itu mengatakan senang bisa memulai balapan dari P4 dan finis di podium kedua. Ia sempat memimpin di pertengahan balapan dengan total 22 lap tersebut, saat Martin kehilangan performanya dan tergelincir.

Bagnaia juga hampir mengamankan finis pertama, sebelum Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing) merebut posisi terdepan dan memberikannya tekanan sehingga ia tersalip dan terpaut 2,734 detik dari sang pemimpin balapan.

“Kami berhasil melakukan awal yang baik dan saya memiliki kemungkinan untuk menunjukkan kecepatan saya yang luar biasa, satu-satunya hal adalah kesalahan di Tikungan 1 ketika saya disalip oleh Fabio, itu adalah momen yang menakutkan pastinya dan saya kehilangan banyak waktu,” ungkap dia.

“Saya merasa mampu memperjuangkan kemenangan ini, namun posisi kedua adalah hasil yang sangat bagus juga,” ujarnya menambahkan.

BACA JUGA:

Martin Kecewa Pemilihan Ban

Sementara itu pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengungkapkan masalah teknis yang menjadi faktor utama penampilannya tidak maksimal di MotoGP Qatar yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: