Livery Spesial Ferrari di GP Las Vegas Pekan Ini

Livery Spesial Ferrari di GP Las Vegas Pekan Ini

Livery Spesial Ferrari di GP Las Vegas Pekan Ini--(Formula 1/Ferrari)

FIN.CO.ID - Grand Prix Las Vegas akan bergulir di Las Vegas Street Circuit pada akhir pekan ini.

Pada GP Las Vegas nanti, tim pabrikan Ferrari akan membawa desain livery spesial.

Dilansir dari keterangan resmi, Ferrari masih membawa warna merah khasnya yang dipadukan dengan sedikit elemen desain berwarna putih.

Tidak hanya itu saja, kedua pembalap Ferrari juga akan mengenakan baju balap serta helm dengan desain yang sama untuk merayakan penampilan Ferrari seperti pada era 70-an.

BACA JUGA:Hamilton Kecewa dengan Performa Mercedes di Sprint GP Brasil, Setup Buruk Jadi Faktor Utama

BACA JUGA:Link Live F1 GP Brasil, Verstappen Target Sapu Bersih Gelar Tersisa

Dengan semakin dekatnya kembalinya Formula 1 ke Las Vegas, desain tim Italia ini mencerminkan “zaman keemasan” pertama olahraga ini di Amerika Serikat, di mana Ferrari menikmati beberapa momen paling berkesan dalam sejarahnya.

Pembalap legendaris Niki Lauda memenangkan dua gelar dunia pada masa itu, tepatnya pada 1975 dan 1977. Selain itu, ada pula Clay Regazzoni yang menang pada 1976, sementara Carlos Reutemann berjaya pada 1978.

Kesuksesan lebih lanjut menyusul pada 1979 ketika Gilles Villeneuve mencetak dua kemenangan di Long Beach dan Watkins Glen, Amerika Serikat.

Sepanjang dekade tersebut, terdapat banyak warna putih di samping warna merah khas Ferrari pada coraknya dan tim memutuskan mengulanginya untuk Grand Prix Las Vegas tahun ini.

BACA JUGA:Fantastis! Max Verstappen Pastikan Titel Juara Dunia ke-3 Secara Beruntun, Padahal GP Qatar Belum Mulai

Selain helm dan pakaian balap Leclerc dan Sainz yang mengikuti tampilan tersebut, mitra Ferrari Puma juga telah memproduksi perlengkapan tim baru khusus untuk balapan itu.

Diketahui, latihan pertama GP Las Vegas akan berlangsung pada Kamis (16/11) pukul 20.30 waktu setempat dengan kualifikasi dimulai pukul 00.00 waktu setempat pada Sabtu (18/11).

Sementara itu, balapan utama akan digelar pada Sabtu malam tersebut pukul 22.00 waktu setempat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: