Sederet Fakta Kasus Pembunuhan Waria di Mauk Tangerang

Sederet Fakta Kasus Pembunuhan Waria di Mauk Tangerang

Petugas Kepolisian Saat Melakukan Olah TKP Kasus Pembunuhan Waria di Mauk, Kabupaten Tangerang --Polresta Tangerang untuk FIN

FIN.CO.ID - Aparat Polsek Mauk Polresta Tangerang Polda Banten menangkap seorang pria berinisial W (24).

Warga Desa Marga Mulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang itu diringkus lantaran melakukan tindak pidana pembunuhan.

Korban dari aksi tersangka W adalah seorang pria berinisial R (37), yang tak lain merupakan teman tersangka yang belakangan diduga seorang waria. 

Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada Rabu (8/11/2023) dini hari di persawahan Desa Ketapang, Kecamatan Mauk.

Kapolsek Mauk AKP Kudratullah menerangkan, tersangka W membunuh korban dengan cara memukul kepala korban dengan batu bata.

Setelah korban tersungkur, tersangka W mencekik korban dan juga menusuk perut korban dengan pisau beberapa kali.

"Selanjutnya setelah korban meninggal, kemudian pelaku membakar jasad korban dengan menggunakan bensin di dekat TKP pembunuhan," terang Kudratullah, dikutip FIN,  Selasa 14 November 2023.

Kudratullah menjelaskan kronologis peristiwa itu. Kata dia, awalnya korban dan pelaku pergi bersama ke wilayah Rajeg dengan sepeda motor.

Namun, karena tak ada tujuan jelas, keduanya hendak kembali ke daerah Mauk.

Di TKP pembunuhan, korban yang mengemudikan sepeda motor menepikan kendaraan. Kemudian, menurut pengakuan tersangka, korban meraba-raba tubuh tersangka. 

"Merasa dilecehkan, tersangka tidak terima, kemudian berontak dan menganiaya korban hingga tewas," ucap Kudratullah.

Jasad korban kemudian diseret tersangka W ke empang yang jaraknya sekitar 50-100 meter dari tempat tersangka W melakukan pembunuhan.

Usai melakukan pembunuhan, tersangka W pergi ke rumah salah seorang teman berinisial AS, berstatus saksi. Tersangka W kemudian meminta AS mengantarnya ke TKP pembunuhan.

Saat itu, saksi AS belum tahu bila W baru saja melakukan tindak pidana pembunuhan. Di perjalanan, tersangka W membeli bensin dibungkus plastik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: