Kabar Duka, Mantan Menteri Sarwono Kusumaatmadja Meninggal Dunia di Malaysia

Kabar Duka, Mantan Menteri Sarwono Kusumaatmadja Meninggal Dunia di Malaysia

Sarwono Kusumaatmadja-ist-ist

Kabar Duka, Mantan Menteri Sarwono Kusumaatmadja Meninggal Dunia di Malaysia - Kabar duka cita. Mantan menteri Sarwono Kusumaatmadja meninggal dunia.

Sarwono Kusumaatmadja merupakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Indonesia dan Menteri Negara Lingkungan Hidup Indonesia pada era Presiden Soeharto. 

Sarwono Kusumaatmadja juga pernah menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia pada era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Sarwono Kusumaatmadja, tutup usia di Penang, Malaysia, pada Jumat, 26 Mei 2023 pukul 15.14 waktu setempat.

BACA JUGA:

“Kami keluarga besar Partai Golkar merasakan dukacita mendalam atas kepergian tokoh sekaligus senior kami, Bapak Sarwono Kusumaatmadja,” ujar anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani dalam keterangannya, Jumat, 26 Mei 2023.

Christina mengatakan bahwa rentang pengabdian Sarwono selaku politikus senior Golkar kepada Indonesia terlihat dari rekam jejak Sarwono, baik di lembaga eksekutif maupun legislatif.

“Yang sekaligus menginspirasi dan menjadi contoh bagi kami, kader muda Partai Golkar,” ucapnya.

Di lembaga legislatif, Sarwono pernah menjadi anggota DPR dari DKI Jakarta untuk masa bakti 2004-2009.

BACA JUGA:

“Beliau sosok yang tenang, punya integritas, pengetahuan luas, merupakan pribadi yang sangat disiplin, dan bertanggung jawab,” kata Christina.

Christina berharap agar Sarwono mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan menyampaikan turut berdukacita kepada keluarga Sarwono.

“Kita sama-sama berdoa agar almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, kembali berkumpul dengan almarhumah istrinya yang sudah mendahului dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kekuatan dan ketabahan,” kata Christina.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: