11 Rudal Israel Jatuh di Halaman RS Indonesia di Gaza, Kemenlu RI: Biadab!

11 Rudal Israel Jatuh di Halaman RS Indonesia di Gaza, Kemenlu RI: Biadab!

Pengadaan fasilitas dan alat kesehatan untuk Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina.--

FIN.CO.ID- Halaman Rumah Sakit Indonesia yang berada di jalur Gaza Palestina, diserang oleh 11 rudal Israel pada Kamis 9 November 2023. Serangan itu menyebabkan kerusakan di beberapa fasilitasnya. 

Sebuah video yang beredar di media sosial, seperti yang dikutip dari chanel YouTube AFP News Agency, nampak bunyi tembakan dan ledakan keras di sekitar halaman Rumah Sakit Indonesia.

Terlihat orang-orang berlarian setelah adanya kilatan api akibat ledakan rudak Israel terebut.

Seorang pria yang mereka kejadian itu, nampak berlari dan menunduk di dekat sebuah mobil yang tengah parkir. Mereka kemudian berlari masuk berlindung ke dalama rumah sakit tersebut.

Hingga kini belum ada laproran korban jiwa atas serangan Israel ke halaman Rumah Sakit Indonesia itu. 

BACA JUGA:

Menurut laporan dari kemanusiaan MER-C Indonesia, Rumah Sakit Indonesia kini sedang alami kekurangan bahan bakar minyak (BBM). Jika dalam waktu 24 jam tidak ada bantuan BBM, maka Rumah Sakit Indonesia tidak lagi beroperasi selama perang berlangsung. 

BBM yang tersedia di Rumah Sakit Indonesia sejak Kamis 9 November 2023 kemarin, hanya tersisa 1.100 liter yang hanya cukup untuk sehari.

"RS Indonesia akan berhenti beroperasi total besok jika tidak ada solar untuk menghidupkan generator sebagai sumber listrik," ujar al-Kahlout pada unggahan akun X lembaga kemanusiaan MER-C Indonesia pada Kamis 9 November 2023.

Rumah Sakit Indonesia sebelumnya sedang menjadi terget Israel. Negara zionis itu menuduh Rumah Sakit Indonesia terdapat trowongan yang menampug pejuang Hamas.

Pihak pemerintah Indonesia membantah dengan menegaskan bahwa RS Indonesia di Gaza sepenuhnya untuk melayani keperluan medis warga Palestina.

BACA JUGA:

"RS Indonesia di Gaza adalah fasilitas yang dibangun masyarakat Indonesia sepenuhnya untuk tujuan kemanusiaan dan untuk melayani kebutuhan medis masyarakat Palestina di Gaza. RS Indonesia saat ini sudah dikelola sepenuhnya oleh otoritas Palestina di Gaza, meskipun dari waktu ke waktu selalu ada relawan Indonesia yang membantu," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Lalu Muhamad Iqbal dalam keterangan tertulis, Selasa 7 November 2023 lalu. 

RI Kutuk Serangan Rudal ke Halaman RS Indonesia


Kabar Rumah Sakit Indonesia di Gaza pasca serangan Israel sudah kian mendekati --

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: