Naycilla Cinta Islamnadine, Sosok Remaja yang Peduli dengan Batik Indonesia

Naycilla Cinta Islamnadine, Sosok Remaja yang Peduli dengan Batik Indonesia

Naycilla Cinta Islamnadine, Sosok Remaja yang Peduli dengan Batik Indonesia--

fin.co.id - Kompetisi pemilihan Puteri Remaja Indonesia Jakarta  2023 yang berlangsung di bulan Juni lalu telah memilih Naycilla Cinta Islamnadine sebagai runner up 1 atau juara 2 Puteri Batik Remaja Jakarta 2023. 

Naycilla juga mewakili DKI jakarta di kompetisi nasional pada akhir oktober lalu pada ajang Pemilihan Puteri Batik Remaja Indonesia 2023. 

Akhirnya, Naycila Cinta Islamnadine  berhasil membawa nama DKI Jakarta pada ajang kompetisi nasional tersebut  sebagai runner up 3 Puteri Batik Remaja Indonesia 2023 dan Puteri Batik remaja favorit Indonesia 2023 yang akan menjabat selama 1 tahun kedepan.

Naycila Cinta Islamnadine yang biasa dipanggil Nay lahir di Jakarta 16 tahun lalu dengan segudang kegiatan dan prestasi yang diraihnya. 

Hal tersebut menjadikan Nay sosok remaja Jakarta yang banyak memberikan inspirasi untuk teman-temannya baik di sekolah maupun di luar sekolah. 

Nay saat ini duduk di kelas XI SMAN 8 Jakarta Selatan. Sebagai anak tunggal dari pasangan Hendra dan Fitria, ia selalu berusaha membanggakan kedua orang tuanya dengan prestasi yang gemilang. 

BACA JUGA:

Selanjutnya,  sebagai Top 5 nasional Puteri Batik Remaja  Indonesia 2023  Nay berkomitmen akan mengembangkan kebudayaan batik dengan terus memperkenalkan batik Indonesia baik di dalam negeri maupun luar negeri. 

"Kemenangan saya ini adalah untuk seluruh teman-teman saya khususnya di Jakarta, saya berkomitmen akan menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam aksi nyata saya melestarikan kebudayaan batik Indonesia," kata Nay, Selasa 7 November 2023. 

Kiprah Nay sebagai remaja berprestasi tentunya akan selalu menjadi ikon remaja Jakarta khususnya dan seluruh generasi muda di Indonesia.

Terus berkarya Naycila ,Indonesia akan selalu bangga memiliki generasi yang peduli dengan kebudayaan bangsanya yaitu batik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: