Mahasiswa di Tangerang Bisa Dapat Bantuan Rp 6 Juta Nih Dari Dinsos, Begini Caranya!

Mahasiswa di Tangerang Bisa Dapat Bantuan Rp 6 Juta Nih Dari Dinsos, Begini Caranya!

Dokumentasi Penyaluran Bansos Mahasiswa oleh Dinsos Kota Tangerang--Rikhi Ferdian Untuk FIN

FIN.CO.ID -- Ada angin segar bagi mahasiswa di Kota Tangerang yang sedang membutuhkan atau keteteran biaya sekolah di perguruan tinggi.

Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat kembali membuka pendaftaran Bantuan Sosial (Bansos) biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi.

Bantuan biaya kuliah ini diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu di Kota Tangerang yang disebut dengan Bansos Mahasiswa.

Kepala Dinsos, Kota Tangerang, Mulyani mengungkapkan pendaftaran akan dibuka pada 7 November hingga 20 November mendatang.

Untuk usulan perubahan Tahun Anggaran 2024. Pendaftaran akan dibuka melalui Aplikasi Tangerang LIVE, melalui layananan Kesra menu Bansos Mahasiswa.

“Siap-siap bagi mahasiswa yang membutuhkan, untuk mempersiapkan pemberkasannya dan segera daftar sesuai ketentuan dan persyaratan yang berlaku," ujarnya, Selasa 7 November 2023.

Lanjut dia, pendaftaran ini akan dibuka dengan kuota 300 mahasiswa, yang diberikan bantuan sebesar Rp 6 juta per mahasiswa.

"Bansos kuliah ini satu kali dalam satu tahun dan sifatnya tidak secara terus menerus,” imbuhnya.

Ia pun menjelaskan, secara ketentuan diperuntukan untuk mahasiswa kurang mampu yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan tidak sedang menerima bantuan biaya pendidikan dari pihak lain.

Sedangkan untuk persyaratan, ialah terdaftar dalam DTKS, e-KTP Kota Tangerang, Kartu Keluarga, tanda bukti diterima di perguruan tinggi bagi mahasiswa baru.

“Selain itu, surat keterangan mahasiswa aktif bagi mahasiswa semester berjalan, transkrip nilai terakhir, surat pernyataan bermaterai tidak sedang menerima bantuan biaya pendidikan dari pihak lain dan nomor rekening bank yang masih aktif. Informasi lebih lanjut, pendaftar bisa bertanya ke nomor 0895-6087-22422,” jelas Mulyani.

Kata Mulyani, lewat program ini Pemkot Tangerang berharap bantuan tersebut dapat memotivasi dan membantu biaya pendidikan bagi generasi muda yang ingin terus melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Kita berharap, adik-adik yang mendapat kesempatan ini, bisa menempuh pendidikan di perguruan tinggi dan menjadi orang-orang sukses yang mampu memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Sebagai informasi, bansos biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi di Kota Tangerang sudah berjalan sejak tahun 2021 silam, dan kini sudah memberikan bantuan kepada 565 mahasiswa di Kota Tangerang

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: