Dirut PLN Sukses Pimpin Transformasi Bisnis PLN, Kurangi Biaya Operasional Rp7 Triliun

Dirut PLN Sukses Pimpin Transformasi Bisnis PLN, Kurangi Biaya Operasional Rp7 Triliun

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dan Verena Slow--

FIN.CO.ID - Kegiatan The4th Indonesia Human Capital Summit (IHSC) menjadi agenda rutin tiap dua tahun sekali Forum Human Capital Indonesia (FHCI) pada 6-7 November 2023.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo menjadi salah satu pembicara.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengakselerasi kapabilitas human capital dalam upaya mendukung transformasi mewujudkan value creation and future sustainability.

Pada IHSC 2023, ada sejumlah tema terkait seperti "Elevating The Human Experience To Drive Value Creation & Productivity" pada sesi Plenary Hall.

Sejumlah poin yang menjadi pembahasan dalam sesi Plenary Hall, diantaranya yaitu Pendekatan Berbasis Human Capital, Inovasi dan Kreativitas, Peningkatan Produktivitas, Kesejahteraan Karyawan, hingga Pemberdayaan Karyawan.

Dirut PLN Darmawan Prasodjo sendiri tercatat sukses memimpin transformasi bisnis PLN dengan mengurangi biaya operasional mencapai Rp7 triliun melalui digitalisasi pada 2021.

Selain itu, Darmawan juga berhasil meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menghadirkan aplikasi PLN Mobile yang telah diunduh lebih dari 33 juta kali.

Atas raihan tersebut, dia berhasil mencatatkan namanya dalam daftar peraih penghargaan Top 100 CEO 2022 dan Indonesia's Best 50 CEO 'Employee Choice'.

Narasumber lainnya pada IHSC 2023 adalah Verena Siow. Dia merupakan Presiden dan Direktur Utama SAP Asia Tenggara (SEA) wanita pertama di Singapura.

Verena yang memimpin SAP selama 28 tahun berhasil menuju kemajuan berkelanjutan di berbagai pasar, termasuk Indonesia didukung latar belakang di SAP Indochina dan divisi Strategic Conglomerates di SEA.

Gelaran IHSC 2023 yang mempersiapkan peserta menghadapi tantangan dan peluang itu dapat diikuti oleh seluruh pegawai BUMN dan masyarakat umum.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: