Harga dan Spesifikasi Fairphone 5, RAM 8GB Memori 256GB Hingga Garansi Update OS 5 Tahun

Harga dan Spesifikasi Fairphone 5, RAM 8GB Memori 256GB Hingga Garansi Update OS 5 Tahun

Harga dan Spesifikasi Fairphone 5-Fin-Fairphone-

FIN.CO.ID - Fairphone 5 sudah adalah HP pertama di dunia yang 70 persen bahannya ramah lingkungan daur ulang. Didukung RAM 8GB serta jaminan garansi update OS (Operating System) 5 tahun, Fairphone 5 punya keunikan yang berbeda dari HP saat ini.

Iya, Fairphone 5 ini dapat dibongkar sendiri. Hanya dengan satu obeng, kamu sudah dapat membongkar dan mengganti komponen Fairphone 5.   

Dengan dukungan Android 13, Fairphone 5 dirancang untuk pemakaian dalam waktu lama. Dilengkapi dengan garansi 5 tahun serta dukungan perangkat lunak hingga tahun 2031. 

Dari sisi penampilan, Fairphone 5 tidak terlalu menonjol. Namun, ini HP paling mutakhir yang pernah dibuat Fairphone. Ada tiga kamera dan kamera selfie berlubang.

Fairphone 5 hadir dengan warna hitam dan biru yang menarik. Ada juga versi transparan yang menampilkan keseluruhan perangkat HP.

BACA JUGA:


Fairphone 5-fin/diolah-fairphone

Soal desain, Fairphone 5 kini sudah diupgrade lebih canggih dari Fairphone 4 dan Fairphone 3 yang pernah diproduksi.

HP Fairphone 5 ini dilengkapi dengan layar OLED 6.46 inci Chipset Qualcomm QCM 6490 dengan refresh rate 90Hz. 

Kemudian kamera belakang 50MP dan kamera selfie 50MP. Untuk penyimpanan Fairphone 5 memiliki internal memori 256GB plus RAM 8GB. 

Sementara kapasitas baterai 4,200 mAh dengan pengisian daya 30W. Fairphone 5 juga telah didukung Wi-Fi 6E dan sinyal 5G.

Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir tentang baterai. Jika boros atau baterai sudah mengembang, tinggal dilepas dan ganti yang baru. 

Tidak seperti HP lain yang menggunakan baterai tanam. HP Fairphone 5 memilih baterai yang dapat dilepas. Bagian belakang Fairphone 5 terbuat dari plastik yang mudah lepas.  

Fairphone 5 ini dapat dibongkar dan diganti komponennya. Sehingga gak perlu ke tukang service HP. Kamu bisa membongkar sendiri Fairphone 5 hanya memakai obeng ukuran OO. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: