Cara Cek HP Android dan iPhone yang Tidak Diblokir WhatsApp Mulai Hari Ini 24 Oktober 2023

Cara Cek HP Android dan iPhone yang Tidak Diblokir WhatsApp Mulai Hari Ini 24 Oktober 2023

Cara Cek HP Android dan iPhone yang Tidak Diblokir WhatsApp--pinterest

FIN.CO.ID - Berikut ini akan bagikan cara cek handphone android yang diblokir WhatsApp mulai hari ini, Selasa 24 Oktober 2023.

Aplikasi WhatsApp akan blokir beberapa handphone (HP) lawas Android dan iPhone mulai hari ini 24 Oktober 2023. WhatsApp hanya blokir khusus Android dengan versi 4.4.4 dan iPhone yang gunakan iOS 11.

Nah bagi kalian pengguna Android versi 5.0 dan iphonee dengan iOS 12 masih bisa bernapa legas dan bisa menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi.

WhatsApp akan memberikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna mengenai penghentian dukungan terhadap sistem operasi perangkat. 

BACA JUGA:

"Mulai 24 Oktober 2023, kami hanya akan mendukung OS Android versi 5.0 atau yang lebih baru. Kami secara teratur menghentikan dukungan untuk sistem operasi lama agar dapat fokus mendukung sistem operasi terkini," tulis pihak WhatsApp dalam pernyataan resminya, dikutip Selasa, 24 Oktober 2023.

Maka dari itu bagi pengguna android lama dengan sistem operasi kuno harus mengganti handphone dengan operasi terbaru.

Dengan begitu kalian bisa menggunakan WhatsApp dan  akses obrolan.

Jika kalian ingin pastikan Android yang sudah menjalan sistem operasi terbaru dan masih bisa gunakan WhatsApp bisa ikuti di bawah ini.

BACA JUGA:

Cara Cek Android yang Tidak Diblokir WhatsApp

Buka Settings/Pengaturan pada perangkat Anda.

Pilih About Phone/Tentang Ponsel.

Cek informasi perangkat lunak. Jika di ponsel Anda tertera informasi menggunakan sistem operasi Android versi 5.0 atau yang lebih baru, ponsel Anda tidak akan diblokir oleh WhatsApp.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: