Isi Pidato Mahfud MD Usai Ditunjuk Sebagai Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Isi Pidato Mahfud MD Usai Ditunjuk Sebagai Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Mahfud MD saat memberikan pidatonya usai ditunjuk sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo-Narda Margaretha Sinambela-ANTARA

FIN.CO.ID - Mahfud MD resmi ditetapkan sebaagi calon wakil presiden (cawapres) pendamping calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dalam pidatonya usai ditetapkan sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo, Mahfud MD mengaku tak pernah menggembar-gemborkan terkait keikutsertaannya dalam Pilpres 2024 karena posisinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan yang harus memastikan pemilu berjalan lancar dan aman.


Mahfud MD dan Ganjar Pranowo-M Risyal Hidayat-ANTARA

"Karena tugas saya itu, maka selama ini saya tidak pernah sekalipun menyatakan akan ikut dalam kontestasi pemilu," ujarnya saat berpidato di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2023.

Dia menjelaskan tak pernah mengikuti kampanye hingga memasang spanduk. Baru kali inilah, dirinya menyatakan bersedia menjadi calon wakil presiden.

BACA JUGA:

Hal ini, katanya, merupakan amanah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beserta para ketua umum partai politik pengusung Ganjar. Untuk itu, ia menegaskan kesediaannya mengikuti Pilpres 2024.

Menurutnya, pernyataan itu ditujukan kepada pihak yang selama ini menunda atau belum menentukan pilihan politik lantaran menunggu kepastian darinya.

“Maka saat ini saya menyatakan bersedia untuk ikut kontestasi. Bersama Mas Ganjar, saya akan mendedikasikan diri,” tegasnya.

Dia berkomitmen bersama Ganjar untuk mendedikasikan semua kemampuan, ilmu, pengalaman, ketegasan, keteguhan, dan keberanian untuk kepentingan bangsa.

BACA JUGA:

Tak hanya itu, Mahfud menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah memberi kesempatan dirinya untuk berhikmah kepada pemerintahan dengan leluasa.

"Dengan demikian saya bisa ikut membangun bangsa dan negara,” kata Mahfud.

Bersama Ganjar, Mahfud ingin membawa Indonesia menjadi negara lebih maju, adil, dan beradab. Hal ini akan terwujud jika memenuhi sejumlah syarat, yakni kokohnya ideologi bangsa, perekonomian yang baik, penegakan hukum, keadilan, demokrasi politik, dan hidupnya budaya gotong royong hingga mengedepankan persaudaraan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: