Begini Komentar PKS Soal Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo: Ya, Wajarlah

Begini Komentar PKS Soal Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo: Ya, Wajarlah

Mahfud MD dan Ganjar Pranowo-M Risyal Hidayat-ANTARA

FIN.CO.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memilih Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menanggapi dipilihnya Menko Polhukam Mahfud MD sebagai cawapres pendamping capres Ganjar Pranowo, Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf mengatakan pilhan yang sangat wajar.

“Sangat wajar pilihan ke Prof. Mahfud,” katanya dalam keterangannya, Rabu, 18 Oktober 2023.

Alasannya, menurut Al Muzzammil karena Mahfud MD merupakan tokoh publik yang sangat dikenal luas masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:

“Prof. Mahfud adalah tokoh yang sangat dikenal publik Indonesia,” ucapnya.

Dia menyebut bahwa PKS menghormati dan mengapresiasi pilihan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri beserta ketua umum partai politik pengusung Ganjar Pranowo untuk mengusung Mahfud MD sebagai bakal cawapres tersebut.

Terakhir, Al Muzzammil pun menyampaikan ucapan selamat berkompetisi kepada pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk bertanding pada Pilpres 2024, termasuk dengan bakal capres-cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin)

“Selamat berjuang untuk Prof. Mahfud. Kita berlomba dan bertanding dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika untuk kebaikan bangsa,” kata dia.

Alasan Megawati Memilih Mahfud MD  

Segudang alasan yang membuat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memilih Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping calon presiden (capres) Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Diungkapkan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri alasan memilih Mahfud MD karena Mahfud MD merupakan sosok intelektual dan berpengalaman.

"Sosok intelektual mumpuni karena pengetahuan di bidang hukum dan sangat cocok serta penuh pengalaman," kata Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP di Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2023.


Mahfud MD bertemu Megawati Soekarnoputri-Istimewa-

Dikatakannya Mahfud MD merupakan sosok pengalaman yang lengkap di lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Menurut dia, Mahfud merupakan "pendekar" hukum dan pembela rakyat kecil atau wong cilik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: