Mahfud MD Enggan Komentar Rumor Dirinya Jadi Cawapres Ganjar, Tak Ingin Alami Hal yang Sama di Tahun 2019

Mahfud MD Enggan Komentar Rumor Dirinya Jadi Cawapres Ganjar, Tak Ingin Alami Hal yang Sama di Tahun 2019

Mahfud MD bertemu Megawati Soekarnoputri-Istimewa-

FIN.CO.ID- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Mahfud MD belum memastikan dirinya dipilih sebagai calon wakil presiden dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Rencananua, hari ini Rabu 18 Oktober 2023, nama Cawapres Ganjar Pranowo diumumkan oleh PDI-Perjuangan. Sementara pada 19 Oktober, pendaftaran Capres Cawapres di KPU mulai dibuka. 

Loyalis Ganjar, Islah Bahrawi mengatakan, Mahfud MD belum mau berkomentar soal wacana dirinya jadi Cawapres Ganjar. 

Sebab hal serupa pernah dialaminya untuk jadi cawapres Jokowi pada tahun 2019, namun dianulir di last minute. 

BACA JUGA:



Capres Ganjar Pranowo dan Menko Polhukam Mahfud MD.--

"Sebelum itu semua terjadi enggak bisa dipastikan karena Pak Mahfud pernah mengalami hal yang sama, last minute dianulir. Nah, ini kita yang tidak mau mengalami kejadian yang sama. Jadi, Pak Mahfud juga tidak bisa memastikan. Yang jelas sampai betul-betul fix pendaftaran ke KPU baru itu kepastiannya. Kita lihat besok," kata Isla Bahrawi kepada wartawan, Selasa 18 Oktober 2023.

Di rumah dinas Mahfud, Jakartanpada Selasa malam, Islah Bahrawi bersama beberapa orang lainnya, antara lain, kader PDI Perjuangan Anang Hermansyah, menemui Menkopolhukam RI dan berdiskusi selama kurang lebih dari 2 jam.

Islah, mengaku sempat menanyakan secara langsung kemungkinan Mahfud sebagai bakal calon wakil presiden Ganjar.

"Saya hanya mengonfirmasi kepada Pak Mahfud. Apa ini akan betul ini isu cawapres. Pak Mahfud bilang, ya, kalau belum daftar ke KPU (Komisi Pemilihan Umum), saya tidak bisa memastikan," kata Islah. 

BACA JUGA:

Islah, yang juga Direktur Eksekutif Jaringan Moderat Indonesia, menjelaskan bahwa isi obrolan dengan Mahfud hanya ngalor-ngidul dan tidak ada yang mengarah langsung pada kepastian soal cawapres.

"Enggak ada, enggak ada, enggak ada obrolan yang mengarah, yang memastikan enggak ada," kata dia yang mengaku datang ke kediaman Mahfud sebagai kerabat.

Sejauh ini, kubu Ganjar Pranowo yang menjadwalkan deklarasi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Jakarta, hari ini Rabu 18 Oktober 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: