Bocoran Strategi Projo Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Bocoran Strategi Projo Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi (kedua dari kiri) berfoto bersama jajaran Dewan Pengurus Pusat (DPP) Projo usai konferensi pers Rakernas VI Projo di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (15/10/2023). -Uyu Septiyati Liman-ANTARA

FIN.CO.ID - Relawan Jokowi (Projo) membocorkan beberapa strategi yang digunakan untuk memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden Indonesia pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan strategi pemenangan Prabowo Subianto dilakukan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) VI Projo.

“Strategi pertama yaitu Projo bekerja sama dengan seluruh elemen relawan dan komponen kemenangan Pak Prabowo, termasuk partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju,” ujarnya dalam konferensi pers Rakernas VI Projo di Jakarta, Minggu, 15 Oktober 2023.

Sebelumnya, Projo mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra itu di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu sore (14/10).

BACA JUGA:

Budi Arie menuturkan bahwa pelaksanaan rakernas tersebut merupakan langkah awal Projo untuk memenangkan Prabowo pada pilpres mendatang.

Strategi lain, lanjutnya, adalah Badan Pemenangan Pemilihan Presiden (Bapilpres) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Projo akan menggerakkan mesin politik organisasi tersebut dari pusat hingga daerah.

“Mesin politik Projo untuk menghadapi Pilpres 2024 telah dikonsolidasikan sejak pelaksanaan Rakernas V pada Mei 2022 di Borobudur, Jawa Tengah,” ujarnya.

Budi Arie mengatakan bahwa konsolidasi tersebut kemudian dilanjutkan dengan digelarnya konferensi-konferensi daerah oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Projo.

BACA JUGA:

DPP Projo juga akan membentuk Rumah Indonesia Maju untuk membantu Ketua Umum Gerindra itu memenangkan pilpres yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024.

Rakernas VI Projo berlangsung pada 14-15 Oktober 2023 di Indonesia Arena serta Hotel Sahid, Jakarta, dengan tema Suara Rakyat, Penentu Kemenangan 2024.

KPU RI memutuskan membuka pendaftaran bakal capres dan cawapres untuk Pemilu 2024 pada 19-25 Oktober 2023.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: