Hanya Butuh Waktu 5 Menit, Damkar Kota Bekasi Evakuasi Tutup Pulpen Dari Hidung Bocah Usia 3 Tahun

Hanya Butuh Waktu 5 Menit, Damkar Kota Bekasi Evakuasi Tutup Pulpen Dari Hidung Bocah Usia 3 Tahun

Proses evakuasi tutup pulpen dari hidung-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, mengevakuasi tutup pulpen dalam hidung seorang anak wanita berusia 3 tahun. 

Peristiwa evakuasi terjadi pada Minggu 8 Oktober 2023 sekitar pukul 21.30 WIB, di Jalan Sadewa Raya, RT 005 RW 007, Bojong Menteng, Rawalumbu 

"Awalnya hendak evakuasi anak laki kelas 3 SMP diminta tolong dievakuasikan cincin, kemudian pada saat anggota sampai dilokasi mau evakuasi kakaknya," ungkap Rafi Sufyan Selaku Petugas Damkar Kompi B, Selasa 10 Oktober 2023. 

Di waktu yang bersamaan, sang orang tua korban datang dan meminta petugas Damkar untuk mengevakuasi adiknya yang hidungan kemasukan tutup pulpen. 

BACA JUGA:

"Tenyata diluar dugaan, adik dari kakak tersebut yang cewe hidungnya kemasukan tutup pulpen secara kebetulan dalam satu TKP dalam satu keluarga," ucapnya.

Dikarenakan kondisinya sangat darurat, petugas Damkar melakukan evakuasi tutup pulpen terlebih dahulu sebelum evakuasi cincin. 

"Akhirnya saya bantu duluan itu yang cewe karena posisinya urgent, dimana si cewe anak usia 3 tahun. Lagi main pulpen tanpa pengawasan dari ortunya ke hidung, nyangkut lah ujung pulpen itu ke dalam hidungnya," jelasnya. 

Ia mengatakan, petugas Damkar mengevakuasi tutup pulpen dari hidung dengan dramatis dan hanya menggunakan peralatan seadanya. 

"Saya cuman pake pinset aja, agak dramatis juga, karena klo si anak ini dibawa ke RS mungkin perlu di anastesi, rontgen dan lain sebagainya terlebih dahulu. Karena posisinya udh urgent dan anaknya juga udah nangis, saya bilang sini bu coba saya bantu barang kali bisa," kata Rafi Sufyan. 

Proses evakuasi tutup pulpen dari hidung seorang anak wanita usia 3 tahun berjalan lancar selama 5 menit, serta tidak ada bekas luka-luka. 

"Berjalan 5 menit lamanya, saya coba raba raba akhirnya bisa dievakuasi pake pinset plastik langsung saya cabut, untuk kondisi anaknya gak ada lecet sedikitpun, cuman trauma aja agak takut kayaknya," ucapnya. 

Usai proses evakuasi tutup pulpen dari hidung, petugas melanjutkan evakuasi cincin yang menimpa kakanya sesuai laporan. 

"Kemudian baru evakuasi abangnya yang kejepit cincin, dan sehari jadi dua evakuasi korban di dalam satu tempat, karena awalnya satu laporan aja yang masuk ke kantor," jelasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: