Pemilik Wajib Tahu! 4 Cara Menghapus Iklan di HP OPPO

Pemilik Wajib Tahu! 4 Cara Menghapus Iklan di HP OPPO

Ilustrasi - Menghapus iklan di Hp OPPO-Istimewa-

FIN.CO.ID - Iklan merupakan salah satu fitur yang sering ditemukan di ponsel OPPO. Iklan ini biasanya muncul di berbagai aplikasi, seperti aplikasi bawaan OPPO, aplikasi Google, dan aplikasi pihak ketiga.

Iklan di HP OPPO tersebut tentunya sangat mengganggu, sehingga tak jarang pemilik kemudian mencari tahu cara menghapus iklan di HP OPPO. 

Nah, pada artikel ini, kami akan bahas secara khusus bagaimana cara menghapus iklan di HP OPPO. Penjelasannya kami buat dengan bahasa yang mudah dimengerti, agar Anda bisa cepat memahaminya. 

Berikut adalah cara menghapus iklan di HP OPPO yang bisa Anda praktekkan sendiri di rumah, cekidot!

BACA JUGA:


Ilustrasi produk smartphone Oppo A17--oppo.com

Ada beberapa cara untuk menghapus iklan di HP OPPO. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda coba:

1. Nonaktifkan iklan di aplikasi bawaan OPPO

Beberapa aplikasi bawaan OPPO, seperti OPPO Theme Store, OPPO Gallery, dan OPPO Browser, menampilkan iklan. Anda dapat menonaktifkan iklan di aplikasi-aplikasi tersebut dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Pengaturan.
  2. Ketuk Aplikasi.
  3. Ketuk aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan iklannya.
  4. Ketuk Notifikasi.
  5. Matikan Iklan.

2. Nonaktifkan iklan di aplikasi Google

Aplikasi Google, seperti Google Search, Google Maps, dan YouTube, juga menampilkan iklan. Anda dapat menonaktifkan iklan di aplikasi-aplikasi tersebut dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Pengaturan.
  2. Ketuk Google.
  3. Ketuk Iklan.
  4. Matikan Iklan yang dipersonalisasi.

BACA JUGA:

3. Gunakan aplikasi pihak ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk menghapus iklan di HP OPPO. Salah satu aplikasi yang populer adalah AdBlock Plus. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memblokir iklan di berbagai aplikasi dan situs web.

Untuk menggunakan AdBlock Plus, Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut dari Google Play Store. Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi tersebut dan aktifkan AdBlock Plus.

4. Rooting

Rooting adalah proses untuk mendapatkan akses root ke sistem Android. Setelah ponsel OPPO Anda di-root, Anda dapat menghapus iklan di ponsel Anda dengan cara mengedit file sistem.

Namun, rooting memiliki risiko yang cukup tinggi. Jika Anda tidak yakin bagaimana cara rooting ponsel OPPO Anda, sebaiknya Anda tidak melakukannya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: