Lazada Hadirkan Fitur LazBeauty Skin Test, Bisa Cek Kondisi Kulit Hingga Rekomendasi Produk Kecantikan

Lazada Hadirkan Fitur LazBeauty Skin Test, Bisa Cek Kondisi Kulit Hingga Rekomendasi Produk Kecantikan

(Kiri-kanan) Putri Caya dan Lia Kurtz dalam acara satu tahun Labeauty di Jakarta, Hotel Langham pada 10 Oktober 2023 --

FIN.CO.ID - Salah satu e-commerce ternama di Indonesia Lazada memperkenalkan fitur terbaru LazBeauty Skin test.

Melalui LazBeauty skin test dapat mempermudahkan konsumen untuk cek kondisi kulit. Selain itu dapat rekomendasi produk kecantikan yang dipersonalilsasi sesuai kebutuhan kulit.

Lia Kurtz selaku Senior Vice President, Category Director FMCG Lazada Indonesia sampaikan jika fitur LazBeauty Skin test ini untuk mempermudahkan konsumen dan mencari produk kecantikan.

“Mengingat saat ini perempuan Indonesia sudah semakin menyadari pentingnya untuk selalu menjaga penampilan serta semakin berkembangnya industri kecantikan Indonesia, kami mengamati betapa pentingnya memahami kondisi kulit dengan baik sehingga para beauty enthusiast dapat menggunakan produk yang paling cocok dan sesuai. Oleh karena itu kami memperkenalkan berbagai inovasi berbasis teknologi untuk memudahkan konsumen dalam mengeksplorasi dan mencari produk kecantikan sesuai kebutuhan sehingga memiliki mindset “Smart Beauty Consumption”.Ungap Lia dalam acara lazBeauty Jakarta, Hotel The Langham pada 10 Oktober 2023.

BACA JUGA:

Lazada juga menemukan beberapa alasan konsumen memilih berbelanja produk kecantikan di eCommerce yaitu: 

  • Tersedianya official store dari brand tertentu yang sudah bekerja sama dengan e-commerce, atau store yang sudah dipercaya kualitas produknya.
  • Kenyamanan dan kemudahan pada saat berbelanja online
  • Pilihan produk yang lengkap dan bisa memilih produk dari berbagai brand dengan lebih mudah dibandingkan mengunjungi toko offline

Kemudahan untuk mendapatkan berbagai promo dan penawaran menarik

Melihat fenomena tersebut, Lazada semakin melihat pentingnya fitur yang dapat mempermudah konsumen dalam berbelanja produk kecantikan secara online untuk dapat mencari, menemukan dan membeli produk perawatan dan kecantikan menjadi lebih efektif dan efisien, sehingga para beauty enthusiast dapat menjalankan ‘Smart Beauty Consumption’. 

Smart findings: Dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) Lazada hadir dengan inovasi terbaru yaitu Skin Test. Dengan adanya fitur ini pengguna bisa mengetahui tipe dan permasalahan kulit masing-masing sehingga Lazada dapat merekomendasikan produk sesuai hasil diagnosa tersebut. Fitur ini bisa dengan mudah diakses oleh semua pengguna LazBeauty yang telah menjadi member di LazBeauty Club. 

Fitur ini melengkapi fitur yang sebelumnya sudah ada yaitu Virtual Try-On; yang memudahkan konsumen dalam memilih seri atau jenis produk makeup secara virtual di kanal LazBeauty.

Smart Beauty Consumption: Lazada memiliki kanal khusus Try & Buy agar konsumen dapat mencoba tingkat kecocokan produk terlebih dahulu melalui ukuran yang lebih kecil, sebelum membeli produk dengan ukuran regular atau full size.

Smart Buying: Lazada juga menghadirkan pengalaman berbelanja produk kecantikan yang seru dengan berbagai diskon dan penawaran menarik seperti Brand Day dan juga Category Day. 

Smart Review:  Lazada mengerti pentingnya review yang lengkap dan menyeluruh sebelum beauty enthusiast memutuskan untuk membeli sebuat produk kecantikan online. Oleh karena itu, Lazada memiliki program Review Incentives, dimana pada saat konsumen memberikan review yang lengkap dan menyeluruh, konsumen bisa mendapatkan cashback hingga Rp.2000,- 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: